Persiba Lebih Tangguh di Musim 2015

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 15:40 WIB
Persiba Lebih Tangguh di Musim 2015
Persiba Lebih Tangguh di Musim 2015
A A A
BANTUL - Persiba Bantul berpotensi menjadi tim tangguh saat mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2015. Paling tidak, modal awal itu sudah ada, yaitu mempunyai stadion berkapasitas sekitar 25 ribu penonton dan fasilitas penunjang lainnya.
Asisten Pelatih Persiba Bantul musim lalu, Didik Listiyantara, mengatakan, faktor itulah salah satunya yang membuatnya masih ingin bertahan bersama tim berjuluk Laskar Sultan Agung di musim 2015 mendatang.''Persiba mempunyai modal itu, tinggal nanti bagaimana cara kita untuk mengolahnya,''kata dia, Kamis (30/10).

Untuk itu, perlu adanya suatu persiapan yang lebih matang dalam menghadapi kompetisi kasta kedua Liga Indonesia nanti. Minimal, sepuluh minggu dari mulai pembentukan tim, hingga mematangkan skuadnya.''Idealnya seperti itu memang. Divisi Utama merupakan kompetisi yang juga panjang,''katanya.

Apalagi melihat tim-tim Divisi Utama musim 2014 ini yang masuk di babak delapan besar. Seperti, PSS Sleman dan PSIS Semarang yang belum lama ini terkena sanksi diskualifikasi di babak tersebut karena melakukan sepak bola gajah, serta lainnya Persis Solo, Martapura FC, juga cukup dirasanya kuat.''Banyak tim-tim kuat di Divisi Utama,''ujarnya.

Namun di musim 2015 mendatang, dirasanya sulit untuk diprediksi. Karena memang, sudah menjadi karakter klub sepak bola tidak stabil. Bongkar pasang tim hampir selalu seratus persen. Hanya, tim-tim elite saja yang mengubah sedikit skuadnya ketika pergantian musim. Salah satunya, seperti Persipura Jayapura.

''Sangat sulit diprediksi. Musim ini tangguh, musim depan terdegradasi. Tidak stabil memang, banyak bongkar pasang. Hanya tim elite saja yang tidak banyak pergantian. Seperti Persipura Jayapura. Jadi, untuk memetakan lawan, kita masih sulit,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)