Alcacer Rindu Bikin Gol (Lagi)

Sabtu, 01 November 2014 - 20:37 WIB
Alcacer Rindu Bikin Gol (Lagi)
Alcacer Rindu Bikin Gol (Lagi)
A A A
VILLARREAL - Paco Alcacer memasuki masa paceklik gol di Valencia. Bomber kelahiran Torrent, Spanyol, 30 Agustus 1993 itu absen bikin gol di empat laga terakhir. Dijamu Villarreal dalam lanjutan La Liga di El Madrigal, Minggu (2/11), Alcacer bertekad memutus catatan buruk.

Memasuki jornada sembilan La Liga, empat gol sudah disumbangkan Alcacer. Namun, ketajamannya terhenti setelah terakhir kali mencetak gol ke gawang Cordoba, 25 September lalu. Saat itu, Alcacer membuka kemenangan Valencia atas Cordoba 3-0.

Macetnya keran gol Alcacer membuat publik Mestalla resah. Sebab, Alcacer selalu jadi pilihan utama sebagai starter oleh juru taktik Los Che, Nuno Espirito Santo.

Valencia yang menempatkan striker tunggal dalam skema 4-2-3-1 tentu bisa memarkir Alcacer jika terus tak mampu mencatatkan namanya di papan skor. Posisi Alcacer bisa digusur Alvaro Negredo yang dipinjam Valencia dari Manchester City (Man City) di awal musim.

“Tidak mencetak gol dalam beberapa laga terakhir bukan sebuah persoalan. Jika nantinya pelatih memutuskan Negredo yang harus main, saya harus menghormati itu. Yang penting, tim bisa meraih tiga angka,” ungkap Alcacer dilansir laman resmi klub.

Alcacer tetap yakin bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Valencia. Terutama dalam laga penting kontra Villarreal. Valencia yang kini duduk diperingkat empat klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, posisinya masih sangat rawan karena Atletico Madrid yang ada satu tingkat dibawahnya juga memiliki angka yang sama.

Tiga angka penting untuk mendongkrak posisi Valencia menembus tiga besar La Liga. Karena angka yang dikumpulkan Valencia saat ini, sangat berpotensi mengganggu tiga tim teratas. Yaitu Barcelona dan Sevilla yang sama-sama mengoleksi 22 poin, lalu Real Madrid (21) bisa saja digeser Los Che.

“Saya terus berusaha membantu tim dalam bentuk apapun yang saya bisa. Soal mencetak gol, tentu itu adalah kewajiban sebagai penyerang dan saya sangat paham hal itu. Saya tentu berusaha untuk kembali ke penampilan sebelumnya, yaitu dengan bekerja keras disetiap sesi latihan,” tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8754 seconds (0.1#10.140)