Aroma Korupsi Tercium, FIFA Ditinggal Emirates dan Sony

Selasa, 04 November 2014 - 06:49 WIB
Aroma Korupsi Tercium, FIFA Ditinggal Emirates dan Sony
Aroma Korupsi Tercium, FIFA Ditinggal Emirates dan Sony
A A A
ZURICH - Terkait dugaan indikasi korupsi di Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) , dua sponsor raksasa mereka Emirates dan Sony hengkang badan sepakbola dunia itu.

Maskapai penerbangan Emirates memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan raksasa elektronik Sony mengisyaratkan niatnya untuk meninjau hubungannya dengan badan dunia itu.

Kontrak Emirates berakhir bulan Desember dan maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai itu telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan memperbaharui sponsorshipnya.

Tak hanya Emirates, Sony juga memutus kontrak merekan kabarnya Samsung, mengambil alih posisi Sony. Mereka adalah dua dari enam sponsor tingkat atas yang menyediakan ratusan juta pound pendapatan sponsor untuk badan dunia itu.

FIFA mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Press Association: “Emirates telah memberitahu FIFA pada bulan Juni 2012 tentang restrukturisasi konsep sponsorship. namun negosiasi yang sedang berlangsung, kami tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang mitra masa depan dalam kategori ini pada tahap ini.”

“Kontrak saat ini dengan Sony masih berjalan sampai 31 Desember 2014 dan kami sedang dalam diskusi dengan Sony.”

Emirates mengkonfirmasi penyataan tersebut, mereka mengatakan, “Keputusan telah diambil untuk tidak memperbaharui perjanjian kontrak dengan FIFA melewati 2014. Keputusan ini dibuat setelah mengevaluasi proposal kontrak FIFA yang tidak memenuhi harapan Emirates.”

Pada bulan Juni, sejumlah mitra termasuk Sony membuat keprihatinan publik tentang efek berkelanjutan publisitas negatif di sekitar FIFA. Ini diikuti publikasi tuduhan segar korupsi sekitar pemungutan suara Piala Dunia dan suap di sekitar pemilihan untuk posisi FIFA.

Berita Terkait:
FIFA Diduga Terima Aliran Dana Al-Qaeda

FBI Didesak Turun Tangan Bongkar Skandal FIFA
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)