Suriah Ungguli Indonesia di Babak Pertama

Sabtu, 15 November 2014 - 21:37 WIB
Suriah Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Suriah Ungguli Indonesia di Babak Pertama
A A A
JAKARTA - Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Suriah pada babak pertama laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini. Kelengahan barisan belakang Indonesia membuat tim tamu sukses menjebol gawang Kurnia Meiga lewat serangan balik cepat.

Indonesia mndapat peluang menit ketiga saat umpan terobosan Boaz Solossa belum menemui Zulham Zamrun, yang hanya menghasilkan sepak pojok. Namun, terkonsentrasi di depan membuat pasukan Alfred Riedl tak mampu mengantisipasi serangan balik cepat Suriah. Gelandang Suriah Omar Khribin mendapat umpan matang ke arah kotak penalti Indonesia yang tak mampu disapu pemain belakang Indonesia.

Dengan bebas Khribin berhadapan dengan Meiga. Sontekan yang cukup keras melewati kedua kaki Meiga dan meluncur deras ke dalam gawang Indonesia.

Tertinggal, Indonesia terus menekan. Menit ke-11, Boaz yang mendapat umpan Zamrun hanya menghantam mistar atas gawang Suriah. Indonesia terus menekan hingga sejumlah peluang emas tercipta. Tercatat, menit ke-31 Zulham mengumpan bola ke jantung pertahanan Suriah, yang disambar dengan kepala Van Dijk. Sayangnya, arah bola masih melenceng.

Di menit akhir injury time, Suriah nyaris menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, sundulan pemain Suriah meluncur deras ke kanan gawang Meiga. Beruntung penjaga gawang Arema Cronus itu dalam posisi yang tepat sehingga berhasil menyapu bola menjauhi kanan gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Suriah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)