Portugal Gulung Argentina

Rabu, 19 November 2014 - 04:42 WIB
Portugal Gulung Argentina
Portugal Gulung Argentina
A A A
MANCHESTER - Laga persahabatan antara Portugal vs Argentina di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (19/11) WIB. Portugal yang lebih memilih bermain pragmatis unggul 1-0 atas Argentina.

Memasuki babak pertama Argentina langsung menyerang melalui di Maria, namun mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Pepe, lebih sigap menghadapi serangan.

Menit 11, lolos dari jebakan offside yang dilakukan Pepe, Messi yang menerima bola dari Biglia berhadapan langsung dengan Patricio. Tendangannya hanya melebar ke sisi lain pertandingan. Portugal terlihat tertekan. Bahkan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, harus turun jauh ke bawah.

Menit 27, Argentina kembali mendapatkan kesempatan membuka angka. Berawal dari Roncaglia yang menusuk di sektor kanan, sebuah umpan lambung terarah berhasil dituntaskan Pastore yang berdiri bebas di area penalti. Beruntung, Patricio menunjukkan refleksnya.

giliran Portugal mendapatkan kesempatan. Bosingwa melepaskan bola silang ke arah Ronaldo di area penalti. Meski sempat mengenai Roncaglia, penyerang Real Madrid itu masih bisa menguasai bola dan melepaskan bola yang masih melambung di atas mistar.

Menit 33 Messi maju mengambil tendangan bebas setelah Pastore dijatuhkan sebelumnya. Namun, tendangannya masih melambung diatas mistar Patricio.

Menit 44, kemelut di depan gawang Argentina saat tendangan penjuru, diakhiri erangan Biglia yang terkapar. Ronaldo yang mencoba mengambil bola, malah mendaratkan kakinya di bagian perut Biglia. Namun hingga laga pertam berakhiir kedua tim tak mampu menciptakan gol.

Memasuki babak kedua, Lima pemain telah ditarik keluar sejauh ini, empat dari Portugal dan satu dari Argentina. Uniknya, kedua mega bintang mereka. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ditarik keluar di awal babak kedua.

Menit 60 Maria melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak penalti ke pojok gawang. Patricio masih bisa mengamankan bola dengan tenang. Sebuah umpan panjang dari Mascherano berhasil ditanduk oleh Gaitan. Namun, sundulannya masih melambung tipis diatas mistar Patricio pada menit 70.

Entah apa yang dipikirkan Gaitan. Menyambut umpan Jonathan Silva, Gaitan mencoba melakukan tendangan Kalajengking. Sayang, bola hanya melewati bagian kainya yang telah siap menendang bola. Barulah pada menit 90, Portugal Unggul 1-0 melalui bola liar yang disambar Quaresma langsung diberikan ke tengah. Raphael berhasil memecah kebuntuan.

Susunan pemain kedua tim
Argentina: Nahuel Guzmán; Facundo Roncaglia, Cristian Ansaldi, Nicolás Otamendi, Martín Demichelis; Lucas Biglia, Ángel Di María, Javier Mascherano; Gonzalo Higuaín, Lionel Messi, Javier Pastore
Pelatih: Gerardo Martino

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Bruno Alves, Pepe, Guerreiro; Moutinho, Carvalho, Tiago; Nani, Danny, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Wasit: Martin Atkins
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)