Messi & Ronaldo Tak Layak Dapat Ballon d' Or

Rabu, 19 November 2014 - 21:17 WIB
Messi & Ronaldo Tak Layak Dapat Ballon d Or
Messi & Ronaldo Tak Layak Dapat Ballon d' Or
A A A
MANCHESTER - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengaku tak setuju bila penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) jatuh ke tangan Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Menurutnya, gelar tersebut lebih pantas didapatkan oleh para pemain asal Jerman.

Pasalnya, Van Gaal beranggapan kalau gelar pemain terbaik dunia baru bisa melekat kepada seorang pemain setelah semua pencapaian yang diraihnya dalam kurun satu tahun. Sedangkan trophy Piala Dunia menurutnya adalah pencapaian paling sempurna bagi setiap pesepak bola di dunia.

''Mungkin gelar itu akan jatuh kepada Messi atau Ronaldo, tapi menurut saya seorang pemain harus terlebih dulu memenangkan gelar sebelum layak disebut sebagai pemain terbaik,'' ungkap Louis van Gaal.

''Menurut saya gelar paling bergengsi adalah Piala Dunia, jadi saya harap gelar tahun ini jatuh kepada pemain asal Jerman, karena mereka sangat layak untuk mendapatkan gelar ini,'' sambungnya.

Van Gaal mungkin saja benar. Pasalnya enam pemain yang berhasil mempersembahkan trophy Piala Dunia kepada Timnas Jerman, masuk kedalam calon pemain terbaik dunia tahun 2014. Mereka adalah Mario Gotze, Toni Kroos, Philipp Lahm, Thomas Muller, Manuel Neuer and Bastian Schweinsteiger.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)