Evan Dimas, Menuju Gelar Senior

Kamis, 20 November 2014 - 18:52 WIB
Evan Dimas, Menuju Gelar Senior
Evan Dimas, Menuju Gelar Senior
A A A
JAKARTA - Evan Dimas Darmono jadi satu-satunya pemain jebolan tim nasional (timnas) U-19 yang mampu menembus skuat timnas senior Indonesia. Evan yang sukses mambawa Garuda Jaya, julukan timnas U-19, menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam, bertekad meraih prestasi yang sama di level senior.

Dan berikut ini merupakan petikan wawancara Sindonews dengan pemain yang masuk daftar 10 pemain yang bakal bersinar di Piala AFF 2014 :

Bagaimana kondisi terakhir Anda sebelum benar-benar tampil di Piala AFF 2014?
Alhamdulilah, sudah tidak ada masalah. Semuanya berjalan mulus. Baik dari kondisi tubuh, mental, dan juga adaptasi dengan timnas senior.

Punya debut bagus di level senior. Tampil perdana dan langsung menyumbangkan gol (saat Indonesia menang, 4-0, atas Timor Leste). Apa Anda yakin bisa diberikan kepercayaan lebih saat tampil diajang sesungguhnya?
Tentu saja saya sangat bersyukur, debut saya bersama timnas senior berakhir dengan sumbangan satu gol. Dan tim bisa meraih kemenangan.

Asisten Pelatih Indonesia, Widodo C Putro, sempat menyatakan jika Anda tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi. Alasannya saat itu, karena Anda sudah biasa tampil di pertandingan-pertandingan internasional. Apakah memang begitu menurut Anda?
Saya pribadi, semua itu berkat dukungan dari semua pihak. Pelatih, seluruh pemain senior yang ada di skuad Piala AFF 2014, dan doa dari kedua orang tua. Semuanya begitu berperan, sampai akhirnya saya diikutsertakan dalam skuad Piala AFF tahun ini.

Anda sukses di Piala AFF U-19 dengan keluar sebagai juara, saat ini kesempatan untuk mengulang prestasi itu ditingkat senior terbuka. Apa harapan Anda?
Bisa langsung tampil di level senior itu sudah jadi luar biasa bagi saya. Ditingkat senior, saya hanya ingin berusaha memberikan yang terbaik yang saya mampu.

Apa usaha Anda untuk bisa memuluskan harapan itu? (Bisa sukses di level junior dan juga senior) ?
Yang saya lakukan hanyalah berlatih dan berlatih. Bekerja keras semaksimal mungkin. Dan saya berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik, ketika dipercaya oleh pelatih untuk ikut bermain.

Terakhir, apa yang bisa Anda sampaikan jelang keikutsertaan Indonesia di Piala AFF 2014?
Tentu kami dan saya secara pribadi meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Tolong doakan perjuangan kami. Kami akan sekuat tenaga memberikan yang kami miliki untuk mengharumkan nama Indonesia ditingkat internasional.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4958 seconds (0.1#10.140)