Viking Tolak RD Gantikan Djanur

Jum'at, 21 November 2014 - 11:07 WIB
Viking Tolak RD Gantikan Djanur
Viking Tolak RD Gantikan Djanur
A A A
BANDUNG - Isu digantikannya pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman oleh Rahmad Darmawan (RD) membuat gerah salah seseorang pentolan Viking Persib Club, Yana Umar . dengan keras Yana menolak keberadaan RD di Persib Bandung.

Dedengkot Viking ini berharap manajemen Persib tetap mempertahankan Djanur sebagai juru taktik Maung Bandung. Keberhasilan Djanur membawa Persib juara di kompetisi bergengsi tanah air menjadi salah satu alasannya.

"Jangan dong, Djanur itu panglima besar, jenderal bintang lima karena lima kali bawa Persib juara sebagai pemain sejak 1986 hingga 2014," kata Yana.

Yana menilai, wacana RD yang dipilih untuk menggantikan Djanur guna lolos ke level Asia tersebut, sangatlah berlebihan, "Itu tidak masuk akal, Djanur itu bawa Persib juara, jadi lebih baik hargai. Kalau niatnya sementara saja pake RD tapi bagaimana kalau akhirnya RD dinilai bagus dan tetap melatih Persib musim depan, itu kan sama sekali tidak baik secara etika dan sangat tidak menguntungkan Djanur. Biarkan saja Djanur rasakan atmosfer di level Asia" katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Djanur dikabarkan akan digantikan oleh mantan pelatih Persebaya, Rachmad Darmawan. Itu berkaitan erat dengan lolosnya Persib untuk berlaga di ajang piala AFC yang membutuhkan pelatih berlisensi B AFC dan Liga Champions Asia (LCA) yang mensyaratkan lisensi pelatih A AFC. Sementara Djanur, hanya memiliki lisensi C AFC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7987 seconds (0.1#10.140)