Syarat Jika Ingin Jadi Pemain Persib

Jum'at, 21 November 2014 - 18:31 WIB
Syarat Jika Ingin Jadi Pemain Persib
Syarat Jika Ingin Jadi Pemain Persib
A A A
BANDUNG - Perburuan pemain Persib Bandung untuk musim depan masih berlanjut. Setelah ada nama Dedi Kusnandari dari Persebaya Surabaya yang menyatakan sepakat bergabung dengan Persib, masih ada beberapa pemain lain.

Meski sejumlah nama sudah mencuat, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman tampak hati-hati. Ia ogah menyebut nama secara terbuka soal siapa pemain yang diinginkannya.

Secara umum, ia membutuhkan pemain dari lini belakang, tengah, dan depan. Ia pun menyebutkan syarat mutlak pemain yang akan berlabuh di skuad 'Maung Bandung'.

"Saya butuh pemain yang memiliki mental bertanding bagus dan attitude bagus seperti pemain yang memperkuat Persib kemarin," kata Djanur, Jumat (21/11/2014).

Baginya, mental bertanding mutlak diperlukan. Sebab Persib akan menghadapi musim kompetisi yang lebih berat.

Gelar juara ISL 2014 yang sudah diraih jelas ingin dipertahankan. Apalagi Persib juga akan bermain di level asia meski belum jelas apakah akan berlaga di Liga Champions Asia atau AFC Cup.

Tanpa mental bertanding yang baik, jelas itu bisa jadi penghambat tim meraih hasil terbaik dari setiap laga yang dilakoni.

Sementara dari segi attitude atau sikap, Persib membutuhkan pemain yang bisa mengontrol emosi dan sikap baik di dalam serta luar lapangan. Ia tidak ingin attitude buruk pemain berimbas negatif pada tim.

"Untuk tipikal pemain dari berbagai posisi yang saya butuhkan, saya juga punya kriteria tersendiri, tidak bisa saya pukul rata karakternya harus bagaimana," ungkap Djanur.

Sementara sejauh ini, Persib masih membujuk beberapa pemain agar segera berlabuh ke Bandung. Tapi belum ada kata sepakat. Hanya Dedi Kusnandar yang sudah memberi sinyal positif. Itu pun masih menunggu tanda tangan kontrak dengan manajemen Persib.

Yang santer diberitakan adalah slot bomber asing untuk mengisi celah yang ditinggalkan Coulibaly Djibril. Ada tiga nama yang mengerucut jadi pilihan Djanur yaitu Emmanuel Kenmogne, Ilija Spasojevic, dan Somen Alfred Tchoyi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9827 seconds (0.1#10.140)