Indonesia Imbangi Vietnam di Babak Pertama

Sabtu, 22 November 2014 - 19:57 WIB
Indonesia Imbangi Vietnam di Babak Pertama
Indonesia Imbangi Vietnam di Babak Pertama
A A A
HANOI - Timnas Vietnam menggempur habis pertahanan Indonesia di babak pertama pertandingan Grup A Piala AFF 2014, Sabtu (22/11). Namun, gol Zulham Zamrun di babak pertama membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 setelah sempat tertinggal melalui aksi Ngo Quang Hai..

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali serangan Vietnam yang dimotori Pham Thanh Luong dan Ngyuyen Van Quyet membuat lini pertahanan Indonesia yang digalang M Roby dan Ahmad Jufriyanto kerepotan.

Gol pun hadir di menit ke-11 melalui aksi Quang Hai. Berawal dari sepak pojok, Sergio van Dijk salah menyapu bola yang malah jatuh ke kaki Quang Hai. Dengan mudah pemain bernomor 15 ini menceploskan bola ke gawang Indonesia yang dijaga Kurnia Meiga Hermansyah. 0-1 Indonesia tertinggal sementara.

Dapat satu gol membuat Vietnam langsung semangat membombardir pertahanan Indonesia. Namun hal itu yang malah dimanfaatkan Boas Solossa Dkk. Di menit ke-33, kelengahan bek Vietnam terbayar mahal.

Umpan lambung yang dilepas M Ridwan gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Vietnam. Zulham Zamrun kemudian mencuri bola dan menceploskan ke gawang Tran Nguyen Manh dengan kaki kiri. 1-1 kedudukan sementara bagi kedua tim.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai. Skor 1-1 sementara bagi kedua tim.

Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia


Vietnam: Tran Nguyen Manh, Le Phuoc Tu, Dinh Tien Thanh, Ngyuyen Van Quyet, Que Ngoc Hai, Pham Thanh Luong, Vu Minh Tuan, Nguyen Hai Ahn, Nguyen Thanh Hien, Nguyen Xuan Thanh

Indonesia: Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, M Roby, Ahmad Jufriyanto, Riski Rizaldi Pora, Raphael Maitimo, M Ridwan, Manahati Lestusen, Zulham Zamrun, Sergio van Dijk, Boas Solossa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)