Xavi: Jika Messi Bahagia, Barca Juga Bahagia

Minggu, 23 November 2014 - 15:26 WIB
Xavi: Jika Messi Bahagia, Barca Juga Bahagia
Xavi: Jika Messi Bahagia, Barca Juga Bahagia
A A A
BARCELONA - Kapten Barcelona Xavi Hernandez mengekspresikan kegembiraannya atas pencapaian rekor baru Lionel Messi dan kemenangan Barcelona atas Sevilla di Camp Nou, Sabtu (22/11). Menurut Xavi, rekor Messi sangat menakjubkan.

Messi melampaui rekor Telmo Zarra sebagai top skor La Liga sepanjang masa setelah mencetak hat-trick dan membawa Barcelona menang 5-1 atas Sevilla. Total, Messi mengumpulkan 253 gol, unggul dua gol atas Zarra.

Musim ini, Messi sudah menyumbang 10 gol untuk Barcelona, tertinggal satu gol dari Nemyar (11 gol). Sementara Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo masih menduduki puncak top skor dengan 20 gol seusai menyumbang dua gol saat membawa Madrid menang 4-0 atas Eibar. Barcelona duduk di peringkat 2 dengan 28 poin, tertinggal dua angka dari Madrid yang kokoh di puncak klasemen.

“Kami semua bahagia untuk segalanya, untuk Leo (sapaan Messi), itu merupakan rekor yang menakjubkan dan menjadi tonggak sejarah. Dia layak mendapatkan itu, baik dalam kapasitas sebagai pemain juga individu,” kata Xavi kepada media seusai laga seperti dilansir laman resmi klub.

Ketika ditanya soal peluang Messi meninggalkan Barcelona, seperti kabar yang gencar beredar dalam sepekan terakhir, Xavi merujuk pada kalimat yang diucapkan pelatih Barcelona Luis Enrique bahwa Messi bahagai di Camp Nou, seraya menambahkan, “ Leo bahagia di sini dan kami melihat hal itu sekali lagi. Kalau Messi bahagia Barca juga bahagia.”
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8679 seconds (0.1#10.140)