5 Jurusan Terbaik di Universitas Islam Madinah, Nomor 3 Harus Hafal 30 Juz Al-Qur'an

Senin, 31 Oktober 2022 - 17:48 WIB
loading...
5 Jurusan Terbaik di Universitas Islam Madinah, Nomor 3 Harus Hafal 30 Juz Al-Quran
Universitas Islam Madinah atau Islamic University of Medina merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Arab Saudi. Foto DOK PPMI Madinah
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Madinah atau Islamic University of Medina merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Arab Saudi dengan beberapa program studi terbaik. Untuk masuk ke dalam Universitas tersebut diperlukan sejumlah syarat, salah satunya menghafal ayat Al-Quran .

Dikutip dari enweb.iu.edu.sa, Universitas Islam Madinah mulai didirikan dengan adanya Keputusan Kerajaan No. 11, tanggal 25/03/1381 AH. Tujuan dibentuknya perguruan tinggi ini ialah untuk menanamkan semangat keislaman untuk para mahasiswanya.

Baca juga : Beasiswa Universitas Islam Madinah Dibuka, Kuliah Gratis dan Banyak Tunjangan

Sedikitnya ada 5 jurusan Universitas Islam Madinah yang terbaik.

Berikut lima jurusan Universitas Islam Madinah terbaik

1. Program Studi Syariah

Prodi ini merupakan yang paling banyak mahasiswanya di Universitas Islam Madinah. Bahkan banyak mahasiswa dari Indonesia yang memilih jurusan ini.

Program Studi Syariah banyak mempelajari Fiqh, kitabnya seperti: ‘Bidayatul mujtahid, wa nihayatul muqtasid’, mahasiswa Syariah juga mempelajari perbedaan pendapat di antara 4 madzhab (Hanafi,Maliki,Syafii,hambali) tentang suatu hukum, di fakultas Syariah juga mempelajari pembelajaran yang tak kalah penting lainnya.

2. Program Studi Ushuluddin

Di dalamnya para mahasiswa akan mempelajari pelajaran yang berkaitan dengan Aqidah dan Tarikh (sejarah). Kitab yang digunakan untuk mata pelajaran Aqidah adalah ‘Qoulul Mufid ala kitabi Tauhid’ karya Syeikh Utsaimin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)