Pesepakbola Wanita Ini Terkejut Disaksikan Berjuta Pasang Mata

Selasa, 25 November 2014 - 02:28 WIB
Pesepakbola Wanita Ini Terkejut Disaksikan Berjuta Pasang Mata
Pesepakbola Wanita Ini Terkejut Disaksikan Berjuta Pasang Mata
A A A
LONDON - Inggris melawan Jerman pada Minggu sore, Inilah pertama kalinya sepak bola wanita di Inggris akan bertanding dimainkan di Stadion Wembley yang baru. Permintaan tiket untuk pertandingan persahabatan jauh melampaui tiket laga persahabatan Inggris melawan Norwegia pada September lalu

Pesepakbola wanita, Toni Duggan mengatakan ada kerumunan yang lebih besar kalau bukan karena dukungan rekayasa sistem transportasi London mendukung penjualan tiket.

"Kami berhasil menjual tiket sesuai kapasitas kami," kata Duggan seperti dilansir Dailymail.

"Siapa tahu, di masa depan jika kita diundang kembali ke Wembley lagi dan jumlah penontonnya meningkat lagi."

"Saya pernah ke Wembley sebelumnya untuk menonton Liverpool dan Everton di semifinal Piala FA pada 2012. Saya melihat suasana di sana dan saya tidak pernah berpikir sepak bola wanita akan bermain di depan orang sebanyak itu."

Cinta Duggan sepak bola dimulai saat bermain di sekolah dasar dan di klub pemuda setempat di mana dia menyaksikan kakaknya bermain dan sesekali mencoba ikut bermain.

"Saya bermain dengan pemuda empat tahun lebih tua dari saya," kata Duggan. "Ini membawa perubahan pada fisik dan mental saya dan menantang untuk lebih sering bermain dengan anak laki-laki daripada anak-anak perempuan karena memang tidak banyak anak perempuan yang bermain bola."

"Ketika saya berumur 12 saya diberitahu saya tidak bisa bermain dengan anak laki-laki lagi dan saya sangat terpukul. Saya mengajak lebih banyak teman perempuan untuk menantang anak laki-laki bertanding."

Duggan, 23, bergabung dengan Everton ketika berusia remaja tapi tahun lalu ia tertarik hijrah ke tim wanita Manchester City, untuk bersaing di Liga Utama Wanita Inggris yang berada di garda depan pengembangan sepak bola perempuan di tingkat elite.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4343 seconds (0.1#10.140)