Kipuw Balik ke Kandang Singo Edan

Rabu, 26 November 2014 - 16:19 WIB
Kipuw Balik ke Kandang Singo Edan
Kipuw Balik ke Kandang Singo Edan
A A A
MALANG - Manajemen Arema Cronus semakin sibuk melakukan pendekatan sekaligus negosiasi pemain anyar untuk Indonesia Super League (ISL) 2015. Dari update sejauh ini, hanya satu pemain yang benar-benar sudah dekat.

Dia adalah Hasyim Kipuw, full back Persebaya Surabaya yang pernah menjadi bagian tim Arema Cronus musim 2012-2013 silam. Kipuw yang semusim membuntuti pelatih Rahmad Darmawan ke Persebaya, hampir pasti balik ke kandang Singo Edan.

Pemain enerjik ini bahkan dikabarkan tengah mencari kontrakan di Malang sebagai bagian dari transfernya. "Hasim sedang butuh kontrakan di Malang. Mungkin negosiasi dengan Mas Iwan (Iwan Budianto, CEO Arema) sudah berhasil,"kata sumber di Arema.

Memang, pekan kemarin Kipuw bicara langsung secara personal di kediaman Iwan Budianto. Walau belum terkuak secara gamblang apa yang dibicarakan, namun banyak informasi yang menyebut mereka bernegosiasi kontrak.

Kipuw dianggap pilihan terbaik bagi Arema, karena tidak mudah mencari bek kanan yang mumpuni. Selain itu, hengkangnya Rahmad Darmawan dari tim berjuluk Bajul Ijo membuat Kipuw menjadi tidak nyaman lagi di Surabaya.

Kedekatan dengan Kipuw bukan berarti semua negosiasi lancar. Tiga pemain lain yang dilaporkan menjadi incaran Singo Edan, mulai menjauh dari sergapan. Mereka adalah Immanuel Wanggai, Ruben Sanadi, serta Rizky Pora.

Ketiga pemain itu sempat menjadi opsi bagi manajemen Arema, namun belakangan tidak dilepas oleh klubnya masing-masing. Persipura bahkan mengklaim telah mengamankan service Wanggai dan Sanadi untuk musim depan.

Lantas, bagaimana dengan pemain asing? Sampai saat ini belum ada kabar lanjutan soal sosok yang didekati Arema. Sempat beredar kabar manajemen ke Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan pemain asing yang baru.

Tapi saat dihubungi Rabu (26/11), General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo menampik kabar tersebut. "Belum ada kok. Saya ke Jakarta ada keperluan. Ya kalau nanti sudah ada pemain baru pastinya saya kabari,"ungkap Ruddy.

Arema rencananya akan memborong tiga pemain asing baru, karena semua legiun impor musim lalu dilepas. Salah satu nama yang sempat nyantol adalah Otavio Dutra, bek asal Brasil yang musim kemarin berkostum Persegres Gresik United.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5367 seconds (0.1#10.140)