Bobroknya Prestasi, PSSI Dinilai Abaikan Pembinaan

Rabu, 26 November 2014 - 20:39 WIB
Bobroknya Prestasi, PSSI Dinilai Abaikan Pembinaan
Bobroknya Prestasi, PSSI Dinilai Abaikan Pembinaan
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga, Joko Pekik mengatakan, menurunnya prestasi Timnas Sepakbola Indonesia disebabkan karena Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melupakan masalah pembinaan yang jadi fokus utama membangun prestasi.

"Saya kita pembinaan juga jadi salah satu penyebab prestasi sepak bola kita belum juga berkembang. Terlepas PSSI mengambil pemain dari masing-masing kompetisinya seperti Divisi Utama dan lain-lain, itu sudah bagus memang, tapi kan masih banyak pembinaan seperti Liga U12, U14 yang menurut saya jauh lebih bagus, itu yang masih dilupakan PSSI," bebernya sat dihubungi Sindonews, Rabu (26/11).

Terkait hasil buruk yang didapat Timnas di ajang Piala AFF (imbang 2-2 kontra Vietnam dan kalah 0-4 dari Filipina) disebut Joko hal itu yang lebih tahu adalah staf pelatih. Meski ada beberapa aspek, pria berkumis tebal ini enggan mengatakan lebih jauh soal penampilan Timnas di Vietnam.

"Seri lawan Vietnam 2-2 dan kalah 0-4 lawan Filipina yang sebelumnya kita selalu menang kan pasti ada sesuatu yang salah? Mungkin saja beberapa aspek jadi penyebabnya, misalnya fisiknya bagaimana, mentalnya bagaimana, persiapannya bagaimana ? Mungkin itu yang berpengaruh pada penampilan tim,'' tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)