Arsenal Pastikan Lolos ke 16 Besar

Kamis, 27 November 2014 - 05:52 WIB
Arsenal Pastikan Lolos ke 16 Besar
Arsenal Pastikan Lolos ke 16 Besar
A A A
LONDON - Kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund di Emirates Stadium -kandang Arsenal- dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (27/11) dini hari WIB, memastikan Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dua gol kemenangan skuat besutan Wenger diciptakan oleh Yaya Sanogo dan Alexis Sanchez.

Skuat besutan Arsene Wenger langsung menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, Yaya Sanogo sudah memecah kebuntuan buat tuan rumah. Berawal dari lemparan ke dalam, Cazorla melihat posisi Sanogo.Penyerang muda itu lantas lepas dari posisi off side dan melepaskan tembakan yang melewati kaki Weidenfeller.

Arsenal memimpin sementara 1-0. Unggul satu gol menaikkan semangat tuan rumah untuk terus menggempur Dortmund. Sanogo kembali dapat peluang kedua, namun ia kehilangan pengusaan bola karena Subotic dengan cepat membaca pergerakannya. Dortmund coba keluar tekanan dan sesekali melayangkan serangan balasan.

Immobile mendapat peluang emas, tapi sayang ia terlambat menyambar bola di mulut gawang Martinez. Selanjutnya giliran Mkhitaryan mengancam gawang Arsenal. Tapi kembali sontekannya di mulut gawang Martinez masih bisa digagalkan sang kiper yang tampil menggantikan Sczesny di laga ini. Hingga turun minum keunggulan tipis Arsenal 1-0 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Dortmund mendominasi penguasaan bola. Sementara serangan Arsenal tetap berbahaya, tendangan Sanchez sempat mengancam meski masih dapat ditepis Weidenfeller. Tak berselang lama usaha tuan rumah digagalkan mistar, ketika Alex-Oxlade Chamberlain melepaskan tendangan kerasnya.

Baru di menit 57 Alexis Sanchez menggandakan keunggulan, di mana tendangan melengkungnya ke arah gawang Dortmund tak bisa dihalau Weidenfeller. Dortmund yang semakin jauh tertinggal, tidak kenal menyerah. Gelombang serangan klub wakil Bundesliga itu terus mengurung pertahanan tuan rumah, hanya saja tidak sampai mengubah kedudukan apapun.

Dengan hasil ini, Arsenal mengantungi sepuluh angka, tertinggal dua poin dari Dortmund di klasemen Grup D. Namun jumlah angka itu sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arsenal (4-3-3): Martinez; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta (c), Ramsey, Cazorla; Oxlade-Chamberlain, Sanogo, Sanchez.
Cadangan: Koscielny, Rosicky, Podolski, Flamini, Campbell, Bellerin, Huddart.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller (c); Piszczek, Subotic, Ginter, Schmelzer; Bender, Gundogan; Aubameyang, Mkhitaryan, Grosskreutz; Immobile.
Cadangan: Langerak, Hornschuh, Kehl, Kagawa, Jojic, Ramos, Durm.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)