Anderlecht Terlempar Fase Gugur Liga Europa

Kamis, 27 November 2014 - 06:09 WIB
Anderlecht Terlempar Fase Gugur Liga Europa
Anderlecht Terlempar Fase Gugur Liga Europa
A A A
BRUSSEL - Anderlecht terlempar ke fase grup Liga Europa, meski meraih kemenangan 2-0 atas Galatarasay di Stade Constant Vanden Stock dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (27/11) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Anderlecht yang diborong C. Mbemba, tidak mampu membuat timnya melanjutkan kompetisi di Liga Champions.

Anderlecht bermain menyerang sejak awal, peluang pertana hadir ketika tendangan Stefan Defour yang mengenai mistar sampai dua kali sebelum ditangkap Fernando Muslera. Kedua tim bermain terbuka dan silih berganti melayangkan serangan. Namun usaha tuan rumah baru berbuah hasil dipenghujung babak pertama.

Di menit 44, Chancel Mbemba Mangulu berhasil memecah kebuntuan tuan rumah. Anderlecht menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Memasuki paruh kedua, Anderlecht yang berada di atas angin masih terus mendikte wakil Turki tersebut. Petaka bagi tim tamu kembali terjadi di menit 83 setelah Selcuk Inan membuat pelanggaran yang berbuah kartu kuning, yang merupakan kartu kuning keduanya di laga tersebut.

Anderlecht semakin diuntungkan. Dengan jumlah pemain yang lebih banyak, usaha menekan pertahanan Galatasaray menjadi lebih mudah. Hasilnya C. Mbemba kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tuan rumah meninggalkan jauh Galatasaray 2-0.

Dengan hasil ini, Anderlecht kini mengoleksi lima angka. Jumlah tersebut tak bisa lagi dikejar Galatasaray, yang hanya bisa meraih satu angka sejauh ini dengan fase grup menyisakan satu laga lagi.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Anderlecht: (4-2-3-1): Proto; Vanden Borre, Mbemba, Deschacht, Acheampong; Defour, Tielemans; Najar, Praet, Conte; Mitrovic.
Cadangan: Cyriac, Kljestan, Roef, Dendoncker, Kawaya, Colin, Kabasele.

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Camdal, Chedjou, Kaya, Telles; Inan, Melo; Altintop, Sneijder, Bruma; Yilmaz.
Cadangan: Oztekin, Bulut, Sari, Ozcal, Bolat, Coskun, Adin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)