Sriwijaya FC Kirim Enam Pemain ke Timnas U-23

Kamis, 27 November 2014 - 22:25 WIB
Sriwijaya FC Kirim Enam Pemain ke Timnas U-23
Sriwijaya FC Kirim Enam Pemain ke Timnas U-23
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC kirim enam pemain berlabel junior dan senior untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-23 di Kompleks POR Sawangan, Depok, Jawa Barat. Mereka adalah Yogi Novriansyah, Yanto Basna, Manda Cingi, dan Juanda Priyatna. Sedangkan ada dua orang pemain Sriwijaya FC senior Hapit Ibrahim dan Rizky Dwi Ramadhana.

Terpilihnya enam orang tersebut berdasarkan titah sang nakhoda Timnas U-23 Aji Santoso. Manajemen PT. Optimis Mandiri (SOM) pengelola klub Sriwijaya FC pun merekomendasikan enam orang pemain muda andalan.

''Kita dari SFC mengirimkan totalnya ada enam orang pemain. Dari Sriwijaya FC U-21 ada empat orang. Yakni, Yogi Novriansyah (winger berasal dari daerah Sekayu); Yanto Basna; Manda Cingi dan Juanda Priyatna. Sedangkan ada dua orang pemain Sriwijaya FC senior Hapit Ibrahim dan Rizky Dwi Ramadhana,''kata Asisten Manajer Sriwijaya FC U- 21 Bambang Supriyanto.

Bambang menjelaskan, pihaknya sangat antusias menerima kesepatan tersebut agar para pemain Sriwijaya FC mampu melebarkan sayapnya di kanca persepakbolaan Internasional. Selain itu, Bambang mengaku jam terbang sangat dibutuhkan para pemain untuk meningkatkan skill dan kemampuan mengolah si kulit bundar.

''Mereka-mereka pemain muda Sriwijaya FC yang memiliki potensi dan akan bersinar di persepakbolaan Indonesia nantinya. Memberikan kesepatan untuk berlaga di kanca persepakbolaan Internasional kami sangat mendukung,''jelasnya.

Bambang yakin dari keenam para pemain tersebut akan terpilih menjadi skuad Garuda Muda Timnas U-23 dalam SEA Games 2015 di Singapura. Dilanjutkannya, dalam waktu dekat para pemain tersebut diberangkatkan ke kompleks POR Sawangan Depok.

''Secepat mungkin mereka akan berangkat dalam agenda TC Timnas U-23 sekaligus seleksi. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama bangsa apabila terpilih nanti,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)