RD Kembali Tukangi Persija Jakarta

Kamis, 27 November 2014 - 22:48 WIB
RD Kembali Tukangi Persija Jakarta
RD Kembali Tukangi Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Teka-teki siapa pelatih Persija Jakarta musim depan akhirnya terkuak, setelah pemecatan Benny Dollo karena gagal menghantar tim berjuluk Macan Kemayoran ke delapan besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Persija kembali ditukangi Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala, mengulang periode tahun 2006 dan 2010-2011.

Target tinggi bisa mengantar Macan Kemayoran, julukan Persija, juara dibebankan kepada berusia 47 tahun tersebut. “Ini adalah kehadiran saya yang ketiga bersama Persija. Tapi bukan menjadi mudah untuk bisa saya lalui, Dan saya pun siap menerima target yang diberikan manajemen (membawa Persija juara). Tapi untuk itu, saya meminta suport penuh dari manajemen dan semua pihak termasuk suporter,” ungkap RD di Jakarta, Kamis (27/11).

Tidak perlu lama menunggu setelah gagal bersama Persebaya Surabaya, RD kembali mendapatkan pelabuhan baru. Bagi Persija, RD -sapaan akbar Rahmad Darmawan- sendiri bukanlah sosok asing. Selain pernah tercatat sebagai punggawa klub Ibu Kota tersebut, pelatih yang juga anggota marinir tersebut juga sempat dua kali dipercaya sebagai pelatih.

Dikebersamaan terakhir mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 tersebut, catatan RD tidaklah terlalu buruk. Pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, RD membawa Persija duduk diperingkat ketiga klasemen akhir. Saat itu, Persija ada di bawah Persipura Jayapura dan Arema Malang (kini Arema Cronus).

Kembali bergabungnya pelatih yang sempat menukangi Persita Tangerang dan Sriwijaya FC (SFC) bersama klub berkostum orange itu, tentu jadi kabar yang cukup mengejutkan. Karena stelah memecat Benny “Bendol”Dollo sebagai pelatih sebelumnya, Persija sempat dikait-kaitkan dengan beberapa pelatih lokal maupun asing.

“Kenapa RD lebih karena persamaan visi yaitu membawa Persija menjadi juara. Bukan hanya sekedar jadi slogan, tapi bagaimana caranya untuk merealisasikannya. Kami dari manajemen pun akan memberikan dukungan yang lebih besar,” tutur Ketua Umum (Ketum) Persija, Ferry Paulus.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)