Digilas Pusamania 6-0, Pemain Persis Kena Suap?

Kamis, 27 November 2014 - 22:51 WIB
Digilas Pusamania 6-0, Pemain Persis Kena Suap?
Digilas Pusamania 6-0, Pemain Persis Kena Suap?
A A A
SOLO - Kabar negatif menerpa pemain Persis Solo yang disinyalir menerima suap setelah
digilas Pusamania Borneo FC dengan skor 6-0, Kamis (20/11) lalu. Manajemen Persis Solo sendiri tidak bisa memastikan kebenaran isu tersebut.

Namun, kabar itu sempat menjadi perbincangan di internal tim usai pertandingan yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tersebut. Persis saat itu memang main tidak seperti biasanya.

Pemain seperti kehilangan semangat untuk bertanding. Para pemain sebenarnya sudah tidak bergairah untuk berangkat ke Samarinda, dalam rematch ulang tersebut. Kendati mencuat kabar miring, tapi sangat sulit dibuktikan kebenaraannya.

''Rumornya begitu, indikasinya bisa dilihat dari permainan di lapangan. Janggal, main tidak semangat, tidak fight, yang kami rasakan seperti itu,''ungkap Sekretaris Persis Sapto Joko Purwadi.

Namun demikian, diakui Sapto, hal itu tidak bisa langsung serta merta divonis ada kasus suap. Fakta tersebut, tidak bisa dijadikan dasar untuk menuduh pemain menerima siap karena harus ada pembuktian.''Ini seperti bau kentut, ada baunya tapi tidak terlihat,''ucapnya.

Realita di lapangan dalam pertandingan tersebut, saat laga baru berlangsung di 15 menit pertama, pemain tuan rumah menekan Ferry Anto dkk. Sehingga Laskar Sambernyawa tidak bisa leluasa menguasai bola.

''Danilo Fernando sempat menghampiri Dwi Joko dan mengatakan hanya dalam 15 menit kami bisa menjatuhkan mental,''ucapnya.

Wakil Ketua Umum Ginda Ferachtriawan mengaku belum mendengar rumor tersebut. Namun dia mengaku cukup heran dengan kekalahan telak 6-0 dari Borneo FC.

''Sore ini kami kumpulkan anak-anak, agendanya nanti untuk menyusun materi apa yang akan kami sampaikan kepada pengurus Persis, kami matangkan. Itu nanti menjadi fokus pertanyaan saat evaluasi Persis,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4269 seconds (0.1#10.140)