Pesut Etam Sempurnakan Juara Divisi Utama

Jum'at, 28 November 2014 - 05:19 WIB
Pesut Etam Sempurnakan Juara Divisi Utama
Pesut Etam Sempurnakan Juara Divisi Utama
A A A
SIDOARJO - Pusamania Borneo FC menyempurnakan sukses promosi ke Indonesia Super League (ISL) dengan menahbiskan diri menjadi jawara Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Armada Pesut Etam menjadi kampiun setelah menumbangkan perlawanan Persiwa Wamena, 2-1, pada final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (27/11).

Pasukan asuhan Iwan Setiawan itu tampil prima mesipun harus bermain tanpa lima pemain pilarnya yang dibekap cedera. Fandy Ahmad membuka pesta juara Pesut Etam membobol pertahanan skuad Badai Pegunungan pada menit ke-13 dengan memanfaatkan assist Ragil M Badai.

Danilo Fernando dan kawan-kawan melengkapi kemenangan melalui Fernando Soler di menit ke-51. Sundulan mantan striker Persebaya Surabaya itu memanfaatkan umpan manis dari Ragil. Pieter Rumaropen memperkecil kekalahan Persiwa 1-2 melalui gol pada menit ke-54.

"Alhamdulillah, kami akhirnya menyempurnakan lolosnya ke ISL dengan gelar juara. Kami kehilangan lima pemain pilar karena cedera, jadi ada beberapa perubahan pemain, seperti memainkan Fandy dan Ragil sejak menit awal. Tapi mereka bisa tampil bagus,"kata Iwan Setiawan, pelatih Pusamania Borneo FC seperti dirilis dari ligaindonesia.

Sebagai juara, Pusamania Borneo FC berhak atas trofi juara Divisi Utama, medali emas dan hadiah uang Rp 500 juta. Sedangkan Persiwa mendapatkan hadiah uang Rp350 juta.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8532 seconds (0.1#10.140)