YOSS Harus Legawa Terima PSM Kelola Mattoanging

Jum'at, 28 November 2014 - 06:02 WIB
YOSS Harus Legawa Terima PSM Kelola Mattoanging
YOSS Harus Legawa Terima PSM Kelola Mattoanging
A A A
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sebagai pengelola Stadion Mattoanging diminta legawa menerima tawaran PSM Makassar untuk mengelola stadion. Niat PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi Juku Eja dinilai sangat bagus untuk pengembangan sarana olahraga di Sulawesi Selatan. Apalagi mereka akan menyodorkan Rp1,5 triliun untuk mengambil hak kepengelolaan stadion.

Mantan pemain PSM Syamsuddin Umar mengatakan, niat pihak PSM untuk mengelola dan membenahi Stadion Mattoanging sangatlah bagus. Pasalnya, langkah itu bisa membangkitkan olahraga Sulsel yang selama ini cenderung tenggelam. "Kita jangan melihat, bahwa ini hanya keuntungan PSM semata, melainkan untuk seluruh pihak,"kata dia.

Syamsuddin juga mengatakan, untuk itu, pihak pengelola stadion harus betul-betul mempertimbangkan hal ini. Agar, ke depannya Makassar terutama bisa memiliki sarana olahraga yang modern. "Kan selain membantu tim PSM juga bisa sebagai sarana perkembangan Olahraga," kata Syamsuddin yang juga kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel ini.

Saat ditanya soal rencana sebelumnya, terkait pemerintah provinsi mau mengambil alih kepengelolaan stadion tersebut, Pria yang pernah mengarsiteki PSM hingga juara ini menuturkan, tidak mau membahas dari sisi tersebut. "Kalau langkah pemerintah, pasti ada jenjangnya, jadi saya bicara hanya sebatas pemerhati olahraga," tukasnya.

Hingga sekarang, pihak YOSS dan PSM memang belum bertemu untuk membicarakan rencana besar ini, namun sebelumnya Erwin Aksa sudah secara terang-terangan bakal memberikan dana segar buat YOSS agar stadion tersebut bisa diambil hak kepengelolaannya sebelum dilakukan renovasi. Tidak-tanggung-tanggung, Erwin yang juga Presiden Direktur Bosowa Corporation tersebut berani merogoh kocek Rp1,5 triliun.

Sementara itu, pihak YOSS mengaku pihaknya belum mendapatkan surat pernawaran PSM terkait penggunaan dan pengelolaan stadion. "Sampai sekarang belum ada selembar suratpun darin PSM," kata Andi Ilhamsyah Ketua Dewan Pembina YOSS.

Meski demikian, pihak YOSS tetap akan terbuka dan masih akan melihat bagaimana penawaran pihak PSM terkait hal tersebut. Bahkan, Ilhamsyah menyarankan agar manajemen skuad Juku Eja untuk fokus agar PSM bisa kembali bermain di Makassar. "Liga sudah mau dimulai awal tahun depan, makanya harus fokus dulu," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)