Ungguli Bupati Purwakarta, Dudi Pimpin PSSI Jabar

Jum'at, 28 November 2014 - 10:18 WIB
Ungguli Bupati Purwakarta, Dudi Pimpin PSSI Jabar
Ungguli Bupati Purwakarta, Dudi Pimpin PSSI Jabar
A A A
BANDUNG - Dudi Sutendi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat. Dudi unggul dua suara dari dua pesaingnya, Dedy Mulyadi (Bupati Purwakarta) dan Yadi Srimulyadi (Anggota DPR RI) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar di, Gedung Asprov PSSI Jabar, Lodaya, Bandung, Kamis (28/11).

Pada KLB tersebut, Komite Pemilihan Ketua PSSI Jabar harus melakukan dua kali pemungutan ulang setelah hasil perhitungan suara pertama tidak mencapai 50 persen saat Dudi meraih 32 suara, Dedi meraih 30 suara dan calon ketiga, Yadi Srimulyadi meraih 4 suara dan suara tidak sah sebanyak 5 suara.

Di pemilihan kedua, akhirnya Dudi Sutandi memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah berhasil mendapatkan 36 suara dari 71 voters peserta KLB, sementara pesaingnya Dedi Mulyadi hanya mendapatkan 34 suara dan satu suara tidak sah.

Dudi resmi menjabat sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar hingga empat tahun ke depan menggantikan Rahmat Yasin yang terjerat kasus korupsi.

"Perasaan saya gembira bercampur senang, meski sebenarnya jabatan yang saya dapatkan cukup berat. Karena di PON (Pekan Olahraga Nasional) 2016 nanti, Pak Gubernur Jabar (Ahmad Heryawan) menginginkan sepak bola Jabar harus menjadi juara,"ungkap Dudi saat ditemui seusai KLB.

Awalnya, Dudi tak menyangka dapat terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar. Apalagi pemungutan suara dilakukan sebanyak dua putaran.

"Di putaran kedua, sebenarnya saya siap kalah. Dan saya bilang ke Kang Dedi, tidak apa-apa Kang Dedi menang, bagus. Tapi voters lebih memiilih saya dan memercayakan saya untuk mengelola PSSI Jabar untuk empat tahun ke depan," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)