Plus Minus Tidur Telanjang yang Perlu Diketahui

Rabu, 02 November 2022 - 20:20 WIB
loading...
Plus Minus Tidur Telanjang yang Perlu Diketahui
Tidur telanjang bisa membuat seseorang terlelap dengan sangat pulas. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Tidur telanjang bisa membuat seseorang terlelap dengan sangat pulas. Makanya, sebagian orang lebih suka tidur tanpa busana demi mendapatkan tidur nyaman dan berkualitas.

Ya, untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, setiap orang memang memiliki cara masing-masing. Salah satunya dengan tidur tanpa mengenakan busana.

Namun, sebenarnya tidur tanpa busana atau mengenakan busana adalah suatu pilihan personal. Tidur mengenakan busana memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, tetapi juga ada dampak negatifnya.



Lantas, apa plus minus tidur telanjang? Berikut ulasannya.

Manfaat Tidur Tanpa Busana

Dilansir dari Cleveland Clinic, Rabu (2/11/2022), terdapat beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa tidur tanpa busana meningkatkan kualitas tidur dan berkaitan dengan suhu kulit yang lebih dingin.

1. Tidur Lebih Cepat

Tubuh Anda secara alami bekerja untuk menurunkan termostat agar tertidur di malam hari melalui ritme sirkadiannya, yang mengatur siklus tidur/bangun Anda. Semakin cepat Anda mendingin, semakin cepat Anda biasanya untuk tertidur.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa ahli tidur merekomendasikan agar Anda menjaga suhu kamar tidur antara 15,5 derajat celcius hingga 19,44 derajat celcius untuk tidur nyenyak yang optimal.

2.MeningkatkanKualitas Tidur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)