Kuartet Persebaya Dipanggil Timnas U-23

Jum'at, 28 November 2014 - 15:41 WIB
Kuartet Persebaya Dipanggil Timnas U-23
Kuartet Persebaya Dipanggil Timnas U-23
A A A
SURABAYA - Empat pemain muda Persebaya terpanggil mengikuti Training Center (TC) Timnas U-23 di Yogyakarta, Sabtu (29/11) besok. Dalam surat panggilan yang diterima Persebaya, pelatih Timnas U-23 Aji Santoso memanggil empat pemain Bledhuk Ijo yaitu Wahyu Subo Seto, Abdul Rahman Lestaluhu, Ilham Udin Armaiyn, dan Putu Gede Juniantara.

Dari empat pemain, nama Wahyu Subo paling mengejutkan karena selama ini belum pernah terpanggil dalam Timnas U-23. Sedangkan Ilham dan Putu Gede merupakan mantan pemain Timnas U-19 yang dikontrak Persebaya musim lalu, tapi belum pernah bermain di pentas ISL.

Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya mengatakan jika empat pemain itu diminta sudah bergabung dalam TC Timnas Jumat (28/11) hari ini. "Karena mereka baru gabung Persebaya Kamis, kami meminta toleransi waktu kepada coach Aji,"ujarnya.

Kubu Persebaya sendiri berharap, keempat pemain itu bisa lolos seleksi dan menjadi bagian dari skuad Timnas U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2015. "Kami harap mereka menunjukkan kualitas terbaiknya. Dan mampu membawa Timnas U-23 berprestasi setinggi-tingginya di SEA Games nanti,"tuturnya.

Karena pemanggilan itu pula, besar kemungkinan keempat pemain itu tidak bisa mengikuti sesi latihan perdana Persebaya yang rencananya digelar dalam waktu dekat."Untuk saat ini belum ada agenda latihan, tapi kemungkinan TC Timnas juga akan panjang,''ujarnya.

Sementara Wahyu Subo mengaku siap bersaing untuk menembus skuad inti Timnas U-23."Ini kebanggaan sekaligus tantangan buat saya. Yang penting selama TC nanti, saya berusaha menunjukan kesugguhan dan tampil sebaik mungkin," ujar adik kandung dari pemain Timnas, Fandi Eko Utomo ini
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)