Tersisih, Riedl Masih Bersyukur

Jum'at, 28 November 2014 - 23:36 WIB
Tersisih, Riedl Masih Bersyukur
Tersisih, Riedl Masih Bersyukur
A A A
HANOI - Meski tersisih di ajang Piala AFF 2014, pelatih Indonesia Alfred Riedl mengaku masih bersyukur setelah mencatat kemenangan di laga terakhir 5-1 atas Laos. Setidaknya hasil ini menghindari Tim Merah Putih dari babak kualifikasi di ajang yang sama dua tahun mendatang.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hang Day, Jumat (28/11), penampilan anak-anak Garuda memang jauh dari dua pertandingan sebelumnya. Masuknya Evan Dimas memberikan nyawa baru pada pertandingan tersebut. Setidaknya, mantan kapten Timnas U-19 itu membuka keunggulan Indonesia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sayangnya aksi ciamik Indonesia itu dinodai dengan aksi Supardi Nasir yang diusir wasit setelah melanggar Khampeng Sayavutth. Bukan hanya harus meninggalkan lapangan, Laos pun mendapatkan keuntungan setelah mendapatkan tendangan penalti.

"Ini tentu saja kemenangan penting. Jika kalah di laga ini, mungkin harus bermain di kualifikasi dalam dua tahun. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami setelah kehilangan satu pemain, tapi saya pikir hasilnya terlalu tinggi karena saya tidak tahu berapa kali tendangan Laos mengarah ke gawang kami,"papar Riedl dilansir situs resmi turnamen.

Sementara itu pelatih Laos, David Booth menuturkan kekalahan yang dialaminya memang sangat menyakitkan. Namun, sebelum pertandingan ia sudah mengatakan kepada pemainnya jika ini adalah kesempatan terakhir untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. "Sebelum malam ini kami telah membiarkan tujuh gol bersarang, kami berpikir bahwa malam ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan bahwa kami bangkit, "kata Booth.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)