Arsenal Fokus Jaga Pertahanan

Sabtu, 29 November 2014 - 10:19 WIB
Arsenal Fokus Jaga Pertahanan
Arsenal Fokus Jaga Pertahanan
A A A
LONDON - Arsenal baru saja sukses menyembuhkan luka dua kali kekalahan beruntun di Liga Primer dengan kemenangan atas Borussia Dortmund di Liga Champions. Dan kini, The Gunners tentu tak ingin luka itu kembali menganga saat mereka harus bertandang ke markas West Bromwich Albion di lanjutan Liga Primer, Sabtu (29/11) nanti malam WIB.

"Kami harus menjaga kualitas penampilan kami dan pentingan sisi pertahanan yang telah kami tunjukkan saat melawan Dortmund. Yang paling penting, prioritasnya adalah menjaga kedinamisan tim," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger di situs resmi klub.

Sisi pertahanan belakangan seperti menjadi pekerjaan rumah bagi Arsenal. Cederanya banyak pemain di sektor tersebut membuat lini belakang Meriam London rapuh. Hingga kini, klub juara 13 kali Liga Primer itu telah kebobolan 15 kali dari 12 partai.

Hal ini memaksa Wenger memutar otak untuk mencari solusi. Yang paling kentara adalah penempatan Nacho Monreal sebagai bek tengah padahal ia seorang bek kiri. Monreal ditempatkan sebagai bek tengah lantaran Laurent Koscielny sedang dibekap cedera sementara Arsenal tak punya stok bek tengah lagi.

"Kami harus menemukan keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan tetapi kami tak selalu bisa menemukannya. Ini juga karena kami punya banyak pergantian pemain dan banyak bek berpengalaman yang absen," tutur pelatih berjuluk The Professor tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2794 seconds (0.1#10.140)