Datangkan Pemain Baru, MU Kucurkan Rp 3,85 Triliun

Jum'at, 05 Desember 2014 - 10:16 WIB
Datangkan Pemain Baru, MU Kucurkan Rp 3,85 Triliun
Datangkan Pemain Baru, MU Kucurkan Rp 3,85 Triliun
A A A
MANCHESTER - Demi memiliki skuat mumpuni, Manchester United dilaporkan akan memberikan dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,85 Triliun pada Louis van Gaal, di bursa transfer Januari mendatang.

Pemilik klub, keluarga Glazers, bersama dengan chief Ed Woodward, meminta van Gaal untuk mengembalikan United kembali ke jajaran tim elit Eropa dan demi mengamankan tempat di Liga Champions musim ini.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, pihak klub bersedia memberikan dana yang dibutuhkan untuk sang pelatih membangun skuat baru. Kabarnya pelatih asal Belanda tersebut sudah membidik sejumlah pemain yang dipercaya layak menjadi bagian dari timnya.

Dilansir Daily, Jumat (5/12) dana sekitar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,85 Triliun akan dikucurkan United untuk mendatangkan pemain anyar ke Old Trafford. Kabarnya pemain handal seperti bek Atletico Madrid Diego Godin, bek Dortmund Mats Hummels, serta gelandang Roma Kevin Strootman masuk dalam daftar pemain yang diinginkan sang pelatih. Selain itu incaran United lainnya adalah gelandang Dortmund, Marco Reus.

United sendiri tercatat sudah mengeluarkan 150 juta poundsterling (Rp 2,8 Triliun) di musim panas lalu untuk memboyong beberapa pemain seperti Angel di Maria, Radamel Falcao, Ander Herrera, dan Marcos Rojo. Namun, nampaknya van Gaal belum puas dengan materi pemain yang dimilikinya saat ini.

Setan Merah sendiri saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Liga Primer dan mereka akan melakoni laga melawan Southampton, Selasa (9/12).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)