Yuk, Intip Film Messi

Sabtu, 06 Desember 2014 - 21:44 WIB
Yuk, Intip Film Messi
Yuk, Intip Film Messi
A A A
BARCELONA - Yang penasaran dengan kiprah Lionel Messi di layar lebar boleh berharap dengan kemunculan film dokumenter bertajuk Messi. Film ini tak sekadar menyajikan fakta kering berupa arsip dokumentasi termasuk wawancara dan rekaman keluarga yang belum pernah dipublikasikan, tapi juga menghibur dengan jalinan cerita serta perjalanan karier sang maestro sejak bocah.

Yang menarik, dalam film arahan Alex de la Iglesia dan skenario ditulis Jorge Valdano, ini melibatkan bintang Barcelona lainnya, seperti Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Javier Mascherano. Juga, legendaris sepak bola dunia macam Johan Cruyff, Cesar Luis Menotti, Jorge Valdano, dan Alejandro Sabella, yang memberi bumbu dalam drama film tersebut.

Film nonfiksi ini pertama kali dipertunjukkan di Rio de Janeiro, saat Piala Dunia Brasil 2014 digelar, dan sempat disertakan pada Festival Film Venesia. Film ini dirilis di Spanyol pada 1 Januari 2015.

Film Messi mengisahkan kehidupan Lionel Messi sebagai salah satu ikon sepak bola dunia. Sutradara Alex de la Iglesia berkisah mengenai perjalanan hidup sang bintang saat kecil dan remaja dengan menciptakan momen dari masa lalu Messi.

Dalam perjalanan pembuatan film ini, Messi sempat mencatat sejumlah rekor, seperti melampaui catatan Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga. Lalu, melewati rekor Raul Gonzalez di sebagai top skor Liga Champions. Hebatnya, pemecahan rekor tersebut ditandai dengan hat-trick. Film ini diproduksi oleh Mediapro, sementara distribusi ke seluruh bioskop Spanyol oleh Avalon.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4999 seconds (0.1#10.140)