Dua Amunisi Muda Persib Yakin Masuk Timnas U-23

Senin, 08 Desember 2014 - 17:27 WIB
Dua Amunisi Muda Persib Yakin Masuk Timnas U-23
Dua Amunisi Muda Persib Yakin Masuk Timnas U-23
A A A
BANDUNG - Usai menjalani seleksi untuk masuk dalam skuaT tim nasional (timnas) U-23, dua penggawa muda Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natsir dan Rudiyana akhirnya kembali merapat ke barisan tim. Keduanya menaruh keyakinan bisa menjadi anak asuh Aji Santoso.

Banyak pengalaman yang didapat dari keduanya selama menjalani proses seleksi bersama timnas U-23 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta yang diakhiri pada Sabtu (6/12) kemarin. Seperti yang diungkapkan Deden. Menurut pemain yang berposisi sebagai kiper ini pengalamannya selama seleksi, menjadi kali pertama yang dilakukan selama kiprahnya menjadi pesepakbola tanah air.

Dengan begitu, besar harapan dilontarkan Deden untuk dapat terpilih menjadi awak tim Garuda Muda yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games di Singapura 2015 mendatang. "Yang pasti, banyak pengalaman dan ilmu baru. Karena beda pelatih beda juga cara melatihnya. Banyak ilmu baru yang didapatkan," ujar Deden, Senin (8/12).

Keinginan Deden untuk masuk dalam tim inti Timnas U-23 rupanya tidak semudah yang diperkirakan, apalagi posisi kiper dihuni banyak pemain muda dengan jam terbang yang cukup tinggi. Seperti halnya Ravi Mudiarto (mantan kiper Timnas U-19), Yogi Triana (Persita Tangerang), Teguh Amirudin (Perseru Serui), Yoewanto Stya Benu (Persenga Nganjuk), Dwi Yuda Pratama (Persiba Balikpapan), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC) dan Utam Rusdiana (Arema Cronus).

Meski berderat nama-nama mentereng, Deden optimistis dapat terpilih menjadi anggota Timnas U-23. "Soal persaingan, terutama di kiper semuanya bagus-bagus, semuanya merupakan pesaing berat. Tapi saya optimis bisa lolos seleksi dan dipanggil lagi untuk ikut seleksi selanjutnya," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Rudiyana. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini yakin lolos. "Kalau pesaing sih ya banyak, karena posisi striker ada sekitar 10-12 orang. Yang saya tahu ada Yogi (Novrian) dan Rizky (Dwi Ramadhana) dari Sriwijaya FC. Mereka paling menonjol, tapi saya punya keyakinan bisa lolos, karena selama seleksi sudah maksimal. Tapi itu juga tergantung pelatih yang penting saya sudah menunjukkan yang terbaik," ungkap Rudi.

Seperti diketahui, pelatih timnas U-23, Aji Santoso tengah rampung melakukan seleksi tahap pertama yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura. Aji, mengatakan dirinya akan memanggil sekitar 25-30 pemain yang dipastikan lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya pada 15 Desember atau 19 Desember sebelum melakoni laga kontra Qatar di Australia pada Januari 2015 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9337 seconds (0.1#10.140)