Vermaelen Jalani Masa Sulit Empat Bulan ke Depan

Selasa, 09 Desember 2014 - 17:45 WIB
Vermaelen Jalani Masa Sulit Empat Bulan ke Depan
Vermaelen Jalani Masa Sulit Empat Bulan ke Depan
A A A
BARCELONA - Thomas Vermaelen menjalani masa sulit di tahun pertamanya bersama Barcelona. Bek tengah kelahiran Kapellen, Belgia, 14 November 1985, itu belum semenit pun tampil di laga resmi Barcelona sejak di datangkan dari Arsenal, 9 Agustus 2014 lalu.

Vermaelen kembali ke Barcelona, Senin (8/12) untuk menjalani masa penyembuhan sekitar empat hingga enam bulan pasca operasi otot semitendinosus pada hamstring kanannya di Finlandia, 2 Desember lalu.

Kehadiran Vermaelen di Camp Nou mendapat sambutan hangat rekan-rekan setim. Bahkan Xavi Hernandez dkk mengenakan kostum dengan tulisan bernada menyemangati bek yang dibeli Barcelona senilai 19 juta euro (sekitar Rp289 miliar) hingga 2019, itu sebelum laga kontra Espanyol dalam derby Katalan La Liga di Camp Nou, Minggu (7/12). Laga tersebut dimenangkan Barcelona 5-1.

Dalam wawancara dengan Barca TV, mantan pemain Ajax Amsterdam (2003–2009) itu menyatakan tak tahu para pemain Barcelona mengenakan kostum dengan tulisan yang mendukung kesembuhan dirinya. Dia mengucapkan terima kasih karena semua pemain membubuhkan tanda tangan di salah satu kostum dan khusus dipersembahkan untuknya.

"Saya tak tahu apa-apa tentang itu. Jelas, itu menjadi kejutan besar. Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan untuk cara mereka menunjukkan dukungan dengan kostum. Ini telah memberi saya kekuatan untuk beberapa pekan ke depan," kata Vermaelen.

"Beberapa bulan terakhir sungguh sulit saya jalani karena saya tidak berhasil memulihkan cedera. Itulah mengapa saya mengambil keputusan untuk operasi. Saya fokus karena ingin pulih sesegera mungkin."

Dalam akun Twitter pribadinya, Vermaelen pun berkicau. "Kemenangan besar, selamat guys! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim @fcbarcelona atas dukungan mereka yang luar biasa. Saya sangat menghargai!"
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1370 seconds (0.1#10.140)