Somen Tchoyi Dongkrak Nilai Jual Arema

Kamis, 11 Desember 2014 - 14:58 WIB
Somen Tchoyi Dongkrak Nilai Jual Arema
Somen Tchoyi Dongkrak Nilai Jual Arema
A A A
MALANG - Kedatangan Somen Tchoyi ampuh mengelevasi alias dongkrak nilai jual Arema Cronus di mata investor atau sponsor. Keberadaan mantan pemain West Bromwich Albion bukan hanya mengganti pemain lawas yang telah dilepas seperti Alberto Goncalves.

Juga tak sekadar menyenangkan suporter Aremania yang menginginkan kejutan besar di pasar transfer musim ini. Arema ingin mendapatkan benefit lain, yakni meningkatnya nominal yang diraup dari sponsorship. Dengan mempertahankan pemain lama yang potensial dan mendatangkan pemain bintang, diharapkan sponsor semakin yakin dengan prospek klub.
Sejauh ini Arema mendatangkan tiga nama yang cukup meyakinkan di bursa transfer, yakni Hasim Kipuw, Fabiano Beltrame, serta Somen Tchoyi. Pemain bintang macam Samsul Arif pun kelihatannya bakal memperpanjang kontrak.

"Transfer pemain menjadi salah satu gambaran bagaimana keseriusan sebuah klub dalam persiapan kompetisi. Itu menjadi nilai tawar sehingga sponsor semakin yakin dengan masa depan klub Arema Cronus,"jelas Direktur Bisnis dan Marketing Arema Fuad Ardiansyah.

Fuad yakin totalitas Singo Edan dalam berburu pemain bakal menambah kepercayaan sponsor. Namun, dirinya belum bisa mengkalkulasi secara total berapa kenaikan nilai sponsor tahun ini, karena program masih terus berjalan.

"Targetnya tetap harus ada peningkatan signifikan dibanding musim lalu. Kami harus semakin pintar menjaring sponsor sebanyak mungkin," tambahnya.

Salah satu keberhasilan Arema adalah mengunci kerja sama dengan Anker Sport. Dalam dua musim sebelumnya, Anker Sport menemani Singo Edan sebagai sponsor utama. Setelah terjadi negosiasi yang relatif panjang, akhirnya ditemukan kesepakatan antara kedua pihak. Kendati begitu Arema tak surut mencari sponsor kakap.

Kabarnya salah satu hotel di Malang tengah dalam tahap negosiasi sebagai salah satu sponsor besar musim depan. Namun belum ada keterangan secara rinci hotel mana yang bakal berinvestasi di Arema musim 2015 nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)