Gawat, PSM di Ambang Tidak Lolos Verifikasi

Kamis, 11 Desember 2014 - 16:14 WIB
Gawat, PSM di Ambang Tidak Lolos Verifikasi
Gawat, PSM di Ambang Tidak Lolos Verifikasi
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar di ambang tidak lolos verifikasi yang dilakukan oleh PT. Liga Indonesia untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Nasib Juku Eja terancam setelah banyak persoalan internal hingga gaji yang tertunggak hingga 4,5 bulan lamanya.

Selain itu, manajemen PSM juga belum melakukan peninjauan terhadap stadion yang akan digunakan untuk pertandingan. Padahal, Januari mendatang tim verifikasi sudah turun ke lapangan. Bukan hanya itu, aspek yang lain seperti masalah finansial dan administrasi bisa menjadi hambatan buat tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini.

Pasalnya, persoalan ini belum juga menemui titik terang hingga persiapan segera dilakukan untuk musim depan. Mantan Direktur Badan Liga Indonesia Andi Darussalam Tabussala mengatakan, dirinya khawatir jika pembayaran gaji pemain belum diselesaikan sebelum verifikasi dilakukan, PSM terancam tidak lolos. "Kalau ada gaji pemain tertunggak dan tidak lolos, yah tidak bisa lolos,"kata Andi Darussalam saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, Jumat hari ini, dirinya akan menemui para pemain dan menyampaikan, kontrak mereka belum diselesaikan oleh pihak manajemen. "Kasihan pemain, mereka sudah latihan keras, tapi gajinya belum dibayarkan,"ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa ADS ini mengatakan, sebelum Erwin Aksa, presiden direktur Bosowa Corporation turun tangan membantu PSM, dirinya pernah ketemu dan menyatakan keseriusannya. "Namun sampai sekarang belum ada penyelesaian gaji pemain," katanya.

Sebelum kompetisi ISL digulirkan, masing-masing klub harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti aspek legalitas, administrasi, finansial, pembinaan dan sarana prasarana. Seluruh aspek ini harus dipenuhi supaya bisa berkompetisi di ISL. Khusus finansial, setiap klub harus memenuhi syarat agar setiap tim bisa menjalankan pertandingan di sejumlah pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)