Huesca Tak Berdaya Hadapi Barcelona

Rabu, 17 Desember 2014 - 05:48 WIB
Huesca Tak Berdaya Hadapi Barcelona
Huesca Tak Berdaya Hadapi Barcelona
A A A
BARCELONA - Pertandingan Copa del Rey antara Barcelona dan Huesca di Camp Nou, Barcelona, Rabu (17/12) berlangsung dramatis. Menghadapi Huesca, Barcelona tidak berniat mengendurkan serangan. Barca sukses pesta gol 8-1.

Pelatih Barca Luis Enrique menyimpan sejumlah pemain bintangnya, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Xavi Hernandez dan Neymar. Meski tanpa kelima pemain tersebut, Barca masih terlalu tanggung bagi klub yang bermain di Segunda Division B.

Sementara di kubu Huesca, pelatih Luis Tevenet sadar tidak mudah bagi timnya untuk meraih kemenangan di Camp Nou, apalagi dengan jumlah gol yang besar. Karena itu, Tevenet bakal mengalihkan fokusnya ke Segunda Division B. Terlebih, Huesca kini tengah memimpin puncak klasemen kompetisi divisi dua Spanyol tersebut.

Huesca baru saja meraih kemenangan besar 6-1 atas Trival Valderas pada akhir pekan lalu. Tambahan tiga angka membuat Huesca unggul satu poin Barakaldo dan lima angka di depan Athletic Bilbao B.

Jika memang demikian, maka tidak mudah bagi Barca untuk meraih kemenangan di laga nanti. Dan tiket babak 16 besar pun bakal berada di genggaman.

Namun upaya Huesca terbukti sia-sia baru babak pertama Barca langsung menusuk jantung pertahanan Huesca dna menceploskan lima gol.

Barcelona pun akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-20 lewat Pedro Rodriguez yang memanfaatkan umpan cantik dari Munir El Haddadi. Sundulannya tidak bisa dijangkau oleh kiper Huesca.

Lima menit berselang, Pedro kembali mencetak gol. Kali ini ia menyisir sisi kanan Huesca sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang menambah keunggulan Barcelona.

Hanya tiga menit berselang, Barcelona kali ini menambah keunggulannya menjadi 3-0. Serupa dengan skema gol pertama, kali ii gol dicetak oleh Sergi Roberto setelah memanfaatkan umpan dari Martin Montoya.

Memasuki menit ke-40, giliran Iniesta yang ikut menyumbangkan golnya. Kali ini ia yang sudah berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan mendatar lewat kaki kirinya yang membuat Barcelona semakin menjauh dengan skor 4-0.

Pedro menjadi momok bagi Huesca, tiga menit setelah gol Iniesta ia mencatatatkan hat trick. Tendangan kerasnya berhasil meluncur indah ke gawang Huesca dan membuat Barcelona unggul 5-0 atas tim tamu.

Memasuki babak kedua Barca sama sekali tak mengendurka serangan bahkan melalui aksi Adriano pada menit 60 berhasil menambah keunggulan untuk Barca 6-0.

Menit 78 Barca mencetak gol ke tujuh melalui aksi Adama Traoré apakah ini gol terakhir Barcelona pada laga ini. Ternyata tidak menit 83 kembali aksi ciamik Sandro Ramírez menggiring bola ke mulut gawang Huesca membuat skor berubah 8-0 unggul Barcelona.

Menit 86, Huesca diberi gol penghibur melalui Gaspar skor berubah 8-1. Gol tersebut menjadi gol penutup hingga laga usai.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4655 seconds (0.1#10.140)