Persiba Tagih PT. Liga Lunasi Subsidi

Rabu, 17 Desember 2014 - 06:57 WIB
Persiba Tagih PT. Liga Lunasi Subsidi
Persiba Tagih PT. Liga Lunasi Subsidi
A A A
BANTUL - Persiba Bantul dipastikan mengikuti kompetisi Divisi Utama musim 2015 yang akan digulirkan pada 19 Februari 2015. Karena itu, Laskar Sultan Agung ini berharap agar PT. Liga Indonesia melunasi subsidi musim 2014 untuk menyelesaikan gaji pemain serta denda tim.

Manajer Persiba, Hanung Raharja mengatakan, kabar yang beredar memang kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut dimulai pada pertengahan Februari 2015 mendatang. Saat ini pun pengurus masih belum menunjuk siapa pelatih yang akan menukangi tim ini. ''Ada kabar kemungkinan pertengahan Februari. Tidak mungkin Persiba nanti tidak ikut (kompetisi). Pasti kita ikut,''kata dia, (16/12).

Ia sangat berharap agar PT. Liga Indonesia untuk segera melunasi subsidi yang masih ada kekurangan sekitar Rp 600 juta. Untuk nantinya, digunakan terutama pembayaran gaji pemainnya di musim 2014 lalu. Yang mana masih ada kekurangan sebagian Mei, Juni dan Agustus.''Kita sangat berharap untuk itu. Apalagi ini kan sudah mau pergantian tahun,''ujarnya.

Jika masalah tersebut sudah selesai, baru kemudian pengurus akan melangkah. Yaitu melakukan penunjukan siapa nantinya yang akan mengisi tim pelatih. Meski besar kemungkinan nantinya tetap menggunakan Sajuri Syahid dan Didik Listiyantara.

Sebab, kedua pelatih yang menukangi Persiba di musim 2014 lalu tersebut, selain kualitasnya yang sudah dirasa cukup juga untuk gaji tidak terlalu tinggi. Setelah itu, lanjut Hanung, pihaknya juga memberikan kebijakan, tim pelatih diharap untuk mengedepankan terlebih dahulu, seleksi pemain lokal.

''Ingin kita agar seleksi pemain harus didahulukan dari putra daerah. Baru kemudian, kalau dirasa masih kurang, mengambil beberapa pemain luar yang sudah memperkuat tim musim lalu,''tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7397 seconds (0.1#10.140)