Jadwal Singo Edan Padat di Januari

Rabu, 17 Desember 2014 - 19:24 WIB
Jadwal Singo Edan Padat di Januari
Jadwal Singo Edan Padat di Januari
A A A
MALANG - Arema Cronus dipastikan bakal melakoni jadwal pramusim yang padat pada awal 2015 nanti. Paling tidak sudah ada empat event yang bakal dilahap tim berjuluk Singo Edan, baik turnamen atau laga tunggal.
Agenda terakhir yang sudah dikonfirmasi adalah uji coba lawan Liverpool U-21 pada 7 Januari. Ini merupakan salah satu dari empat agenda yang sudah fix dilakoni Arema, selain SCTV Cup, final Inter Island Cup, serta Trofeo Persija.

Liverpool U-21 kemungkinan menjadi satu-satunya klub luar negeri yang datang pada Januari. Sedangkan klub luar negeri lainnya, UiTM FC asal Malaysia, menghadapi Arema pada akhir Desember ini. Meski padat, Arema menilai jadwal pra musim masih normal.

"Januari memang banyak pertandingan pramusim, termasuk lawan Liverpool U-21 yang melakukan tur di Indonesia. Tapi jadwalnya masih ideal dan tidak menguras energi secara berlebihan,"jelas Ruddy Widodo, general manager Arema Cronus.

Jadwal pramusim Singo Edan kali ini terbilang longgar dibanding musim lalu. Apalagi skuad Arema sempat diliburkan hampir sebulan pada November lalu. Jadi diyakini jadwal pramusim tak membebani tim.

Dari jadwal yang ada, Ahmad Bustomi dkk akan melahap minimal tujuh laga dalam sebulan. Asumsinya, dua laga di Trofeo Persija, tiga laga di penyisihan SCTV Cup, serta kontra Liverpool U-21 dan final Inter Island Cup.

Jumlah laga bisa membengkak jika Arema bisa lolos ke babak semifinal atau final SCTV Cup. Itu belum termasuk turnamen Piala Gubernur Jawa Timur yang hingga kini belum diketahui kapan perhelatannya.

"Kemarin pada November anak-anak sudah libur panjang. Jadi tidak masalah kalau Januari nanti banyak pertandingan, lagipula selama Desember ini jadwalnya masih longgar. Saya sendiri tak akan memaksakan ujicoba kalau memang tak ideal,"terang Suharno, Pelatih Arema.

Sementara, pada Rabu (17/12) sore, Arema Cronus membuka program uji coba pra musim dengan laga menghadapi PS UMM di Stadion Kanjuruhan. Laga ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain asing.

Yao Rudy dan Sengba Kennedy, dua pemain eks Persiwa Wamena, rencananya dijajal Suharno. "Semoga layak-tidaknya kualitas mereka akan terlihat di uji coba ini,"demikian harapan Suharno yang belum tahu pasti skill keduanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9437 seconds (0.1#10.140)