Thailand Tumbangkan Malaysia di Laga Final

Rabu, 17 Desember 2014 - 21:14 WIB
Thailand Tumbangkan Malaysia di Laga Final
Thailand Tumbangkan Malaysia di Laga Final
A A A
BANGKOK - Thailand berhasil menumbangkan Malaysia di laga Final leg pertama AFF Cup 2014 yang berlangsung di Rajamangala National Stadium-Bangkok, Rabu (17/12). Dalam laga tersebut Thailand yang menjadi tuan rumah berhasil menumbangkan Malaysia dengan dua gol tanpa balas.

Thailand yang berhasil menembus partai final AFF Cup 2014 tanpa merasakan sekalipun kekalahan, sejak dimulainya pertandingan memang terlihat lebih percaya diri untuk mengambil inisiatif serangan. Namun kurangnya pengalaman dari para pemain Thailand yang sebagian besar merupakan pemain muda, membuat Malaysia dengan mudah mematahkan semua percobaan yang dibangun para punggawa Thailand.

Namun Malaysia yang sukses mengalahkan Vietnam di laga sebelumnya juga bukannya tanpa perlawanan. Tim besutan Dollah bin Salleh ini juga berkali-kali mampu memberikan ancaman serius bagi jantung pertahanan Thailand lewat kerjasama yang dibangun Yahyah, Akil dan Talaha.

Meski jual beli serangan terus terjadi sepanjang pertandingan, namun kedua tim nyatanya harus mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Di babak kedua, pertandingan berjalan tidak jauh berbeda. Hanya saja, Thailand akhirnya berhasil memecahkan keunggulan usai Adisak Kraison dilangkar di dalam kotak penalti. Charyl Chappuis yang dipercaya menjadi eksekutor pun sukses enceploskan bola ke gawang yang dijaga Mohamamd Farizal Marlias.

Merasa tertinggal, Malaysia pun langsung menajamkan lini depan mereka dengan memasukan Safee Sali dan Baddrol Bakhtiar secara bersamaan. Namun bukannya berhasil kembali menyamakan kedudukan, Malaysia justru kembali dikagetkan dengan gol yang diciptakan Krirkrit Thaweekarn di menit 85.

Dengan hasil tersebut, Thailand kini hanya cukup memastikan gawang mereka tidak kebobolan pada laga kedua Final AFF Cup 2014 guna memastikan gelar juara.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)