Singkirkan Messi, Di Maria Rebut Olimpia de Plata

Kamis, 18 Desember 2014 - 02:38 WIB
Singkirkan Messi, Di Maria Rebut Olimpia de Plata
Singkirkan Messi, Di Maria Rebut Olimpia de Plata
A A A
BUENOS AIRES - Penampilan menawan bersama Real Madrid dan Manchester United (MU) membuat Angel Di Maria terpilih sebagai pemain terbaik Argentina yang merumput di luar negeri versi jurnalis olahraga. Pemain sayap kelahiran Rosario, Argentina, 14 Februari 1988 itu menyingkirkan penyerang Barcelona Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Di Maria, Messi, dan Mascherano menjadi sosok penting saat membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 di Brasil. Di turnamen itu, Messi menerima Golden Ball, sebagai pemain terbaik turnamen. Namun, dalam pemungutan suara rahasia oleh Circulo del Periodistas Deportivos atau jaringan jurnalis olahraga Argentina, justru Di Maria menjadi juaranya.

Di Maria jugua membantu Real Madrid memenangi trofi Liga Champions kesepuluh atau La Decima pada Mei lalu, sebelum hengkang ke MU pada 26 Agustus 2014. Mantan pemain Di Maria berhak atas trofi Olimpia de Plata yang diserahkan di La Rural, Buenos Aires, Selasa (17/12) malam waktu setempat.

Sementara striker Velez Sarsfield Lucas Pratto meraih trofi yang sama untuk pemain terbaik di liga lokal. Pratto menyingkirkan pesaingnya, Teo Gutierrez (River Plate) dan Juan Mercier (San Lorenzo de Almagro). Klub Velez Sarsfield mengumumkan Pratto sebagai peraih penghargaan dalam laman resmi mereka (www.velezsarsfield.com.ar) pada Rabu, sekaligus mengungkap kabar bahwa pemain itu diambang perpisahan. Pratto akan bergabung dengan klub Brasil Atletico Mineiro, dan hanya tinggal menunggu tes medis.

Laporan media setempat menyebutkan Velez akan menerima sekitar USD5 juta, sebuah biaya yang tinggi untuk transfer antara klub-klub Amerika Selatan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7088 seconds (0.1#10.140)