Miris, PBR Belum Punya Lapangan

Kamis, 18 Desember 2014 - 17:59 WIB
Miris, PBR Belum Punya Lapangan
Miris, PBR Belum Punya Lapangan
A A A
BANDUNG - Sebagai salah klub yang boleh dibilang papan atas, Pelita Bandung Raya (PBR) justru sekarang merana. Untuk musim depan, klub asal Bandung tersebut dipastikan belum mempunyai lapangan untuk dijadikan home base mereka setelah keinginan mereka menggunakan Lapangan Arcamanik ditolak.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar tidak memberikan izin jika lapangan sepak bola yang berada di kawasan Sentra Pembinaan Olah aga Terpadu (SPOrT) Jabar ini digunakan terlebih dahulu. "SPOrT Jabar saat ini difokuskan untuk PON XIX/2016 terlebih dahulu. Sebelum PON, saya pikir tidak bisa digunakan terlebih dahulu untuk umum ataupun klub sepak bola. Dan penggunaan itu pun harus seizin Gubernur Jabar," tegas Kadisorda Jabar, Yudha M Saputra, Kamis (18/12/2014).

Dengan begitu, dapat dipastikan PBR tidak bisa menggunakan salah satu venue di SPOrT Jabar itu, meski pembangunannya sudah mencapai 70 persen. "Jadi sebelum pelaksanaan PON XIX, lebih baik tidak digunakan dulu untuk kegiatan olah raga oleh masyarakat umum ataupun klub sepakbola karena peruntukannya untuk PON," tegasnya kembali.

Yudha beralasan, pihaknya ingin menjaga fasilitas yang disediakan untuk PON XIX/2016 mendatang itu. Sehingga jika digunakan, dikhawatirkan mengganggu proses pembangunan yang tengah berjalan.

"Jadi saat digunakan PON XIX, kondisi di setiap venue benar-benar layak dan fresh. Kalau setelah PON, bisa digunakan oleh masyarakat umum termasuk oleh klub ISL yang ingin menyewanya. Tapi sebelum PON, sebaiknya tidak dipakai terlebih dahulu," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)