Mascherano Tak Punya Talenta Luar Biasanya

Kamis, 18 Desember 2014 - 19:14 WIB
Mascherano Tak Punya Talenta Luar Biasanya
Mascherano Tak Punya Talenta Luar Biasanya
A A A
BARCELONA - Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano mengakui kalau dirinya tidak memiliki bakat istimewa sebagai seorang pesepak bola. Namun berkat kerja keras, pemain asal Argentina ini akhirnya mampu untuk mencatatkan namanya dalam skuat utama Barcelona.

''Saya selalu menggambarkan diri saya sebagai pekerja keras. Saya tidak dilahirkan dengan bakat luar biasa seperti pemain sepak bola lainnya. Adalah kerja keras yang akhirnya bisa membuat saya berada di tempat saya sekarang,'' ungkap Mascherano seperti dilansir Reuters, Kamis (18/12).

''Barca adalah tim terbesar yang pernah saya perkuat sepanjang karir sepak bola saya. Keputusan untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung bersama Barca bukanlah hal mudah,'' sambungnya.

Meski demikian, sejak dinahkodai oleh Luis Enrique, Mascherano yang juga bisa menempati posisi sebagai gelandang bertahan ini justru lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Namun Mascherano mengaku tak mau ambil pusing mengenai hal itu, pasalnya 200 laga yang telah ia lakoni bersama Barcelona, menjadi bukti bagaimana pentingnya peran Mascherano di skuat Barca.

''Saya memang tidak memiliki catatan statistik luar biasa. Tapi mengantongi 200 laga bersama tim sebesar Barcelona bukanlah hal yang mudah,'' tegasnya.

''Persaingan di tim utama sangat ketat. Setiap saat anda dituntut untuk bisa menampilkan performa maksimal, karena pemain lain juga akan melakukan hal yang sama demi memastikan nama mereka di skuat utama. Saya bahkan tidak percaya bisa mencatatkan penampilan sebanyak itu bersama tim utama,'' sambungnya.

Di akhir pekan, Barcelona akan berhadapan dengan Cordoba dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Poin sempurna tentunya wajib mereka bawa pulang bila ingin mengamankan jarak dengan Real Madrid yang kini duduk diposisi puncak Kelasemen La Liga.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3949 seconds (0.1#10.140)