Cukur Cagliari, Juve Mantap di Puncak

Jum'at, 19 Desember 2014 - 03:29 WIB
Cukur Cagliari, Juve Mantap di Puncak
Cukur Cagliari, Juve Mantap di Puncak
A A A
CAGLIARI - Juventus sukses membawa pulang tiga poin sempurna ketika menyambangi kandang Cagliari dalam lanjutan Seri A, di Stadion Sant'Elia, Jumat (19/12) dini hari WIB. Bianconeri -julukan Juve- mengatasi perlawanan Cagliari dengan skor telak 3-1 untuk membawa Juve memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Primer

Skuat besutan Massimiliano Allegri langsung tancap gas sejak awal, buktinya laga baru berjalan dua menit. Tevez berhasil membawa Juve unggul 1-0, usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti dari hasil umpan silang Vidal. Unggul lebih dulu membuat tim tamu makin percaya diri.

Selanjutnya giliran pergerakan Marchisio yang mengancam gawang Cagliari, sementara tuan rumah mulai memberikan respon. Ibarbo menanduk bola hasil umpan Ekdal, namun masih dapat diselamatkan penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon. Tak berselang lama Juve kembali menghadirkan petaka untuk Cagliari.

Tendangan keras Vidal yang tidak mampu dihalau Cragno, menggandakan keunggulan Juve menjadi 2-0!. Pirlo yang baru kembali bermain memperlihatkan kemampuan dalam eksekusi tendangan bebas. Sayang bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Juve akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki paruh kedua, Llorente memperbesar keunggulan tim tamu jadi 3-0. Tendangan akurat yang dilesatkan tak mampu dihentikan Cragno. Juve semakin jauh meninggalkan kawannya 3-0. Terus ditekan, Cagliari akhirnya mampu memperkecil skor lewat aksi Rossettini.

Berawal dari eksekusi bola mati, berhasil diteruskan dengan sempurna oleh Rossettini. Bola merangsek ke sisi kiri gawang Buffon! 3-1!. Fans tim tamu sempat bersorak, ketika Avelar mencetak gol. Namun sayang gol tadi dianulir oleh wasit. Sebelum melepaskan tembakan, gelandang Cagliari lebih dahulu melakukan pelanggaran dengan mendorong Lichtsteiner.

Disisa babak kedua, baik Cagliari dan Juve silih berganti melayangkan serangan. Juventus berhasil mengepak poin sempurna setelah mengandaskan perlawanan Cagliari dengan skor akhir, 3-1.

Kemenangan ini memaksakan Max Allegri semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 39 angka, berselisih 4 poin dari AS Roma, yang baru akan bermain melawan AC Milan, Minggu (21/12) mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Cagliari (4-4-2): Cragno; Benedetti, Ceppitelli, Rossettini, Capuano; Balzano, Ekdal, Conti, Avelar; Cossu, Ibarbo.
Cadangan: Murru, Crisetig, Longo, Joao Pedro, Capello, Caio, Pisano, Dessena, Diego Farias, Barella, Carboni, Donsah.

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Ogbonna, Chiellini, Evra; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pereyra; Llorente, Tevez.
Cadangan: Pogba, Pepe, Morata, Giovinco, Padoin, Storari, Rubinho, Mattiello, Romagna.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8955 seconds (0.1#10.140)