Lumat Parma, Napoli Merangsek ke Tiga Besar

Jum'at, 19 Desember 2014 - 05:23 WIB
Lumat Parma, Napoli Merangsek ke Tiga Besar
Lumat Parma, Napoli Merangsek ke Tiga Besar
A A A
NAPLES - Napoli sukses merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara Seri A, usai melumat tamunya Parma di Stadion San Paolo, Jumat (19/12) dini hari WIB. Tim berjuluk Partenopei menyudahi perlawanan Parma dengan skor 2-0, untuk membawa mereka menempel ketat AS Roma diperingkat kedua.

Bermain di kandang sendiri mendorong skuat besutan Rafa Benitez tampil penuh percaya diri. Napoli mengambil inisiatif menyerang dan terus membuat tim tamu merasa tertekan. Saat laga berjalan 19 menit, publik San Paolo bersorak saat Duvan Zapata menjebol gawang Parma.

Napoli unggul 1-0. Tidak cukup puas dengan keunggulan satu gol, intensitas serangan tuan rumah tidak menurun. Sementara Parma terlihat kesulitan mengembangkan permainan mereka, hingga akhirnya petaka kembali datang. Pelanggaran yang dilakukan Massimo Gobbi berbuah tendangan penalti buat Napoli.

Dries Mertens yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya. Napoli unggul 2-0 dimenit ke 30. Pertandingan berlanjut dimana kedua tim bermain semakin keras dan memaksa wasit beberapa kali mengeluarkan kartu kuning. Hingga turun minum tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua, Parma memberikan respon. Sementara Benitez melakukan beberapa perubahan dalam skuat tuan rumah. Serangan Parma sempat membuat repot Napoli, tapi hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tidak berubah. Napoli tetap sukses mengemas tiga poin sempurna untuk menjadi tiga besar di klasemen sementara Seri A di belakang Juventus dan AS Roma.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)