Persebaya Tertarik Sewa Mantan Tandem Pacho

Jum'at, 19 Desember 2014 - 07:02 WIB
Persebaya Tertarik Sewa Mantan Tandem Pacho
Persebaya Tertarik Sewa Mantan Tandem Pacho
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya tertarik sewa pemain asal Portugal, Carlos Andre Filipe Martins. Nama Martins muncul dari rekomendasi mantan pemain Persebaya musim lalu, Emmanuel "Pacho" Kenmogne.

Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya mengakui jika mendapatkan rekomendasi dari Pacho terkait nama Carlos Andre. "Pacho tahu jika Persebaya mencari pemain asing gelandang dan striker. Katanya Carlos Andre ini adalah rekan duet Pacho waktu di Siprus,"ujarnya.

Dari data yang dihimpun, pengalaman Carlos Andre cukup meyakinkan meski usianya sudah 32 tahun. Sempat bermain dua musim, 2010 hingga 2012 bersama tim papan atas Divisi II Liga Yunani, Olimpiakos Nicosia. Terakhir membela Tyrnavos, juga klub Divisi II Yunani.

Ketika berada di Olympiakos Nicosia, Carlos menjadi tandem Pacho. Menurut pengakuan Pacho yang di sampaikan kepada Rahmad Sumanjaya, Carlos Andre berperan sebagai pemberi umpan. "Banyak gol yang diciptakan Pacho, katanya dari Carlos. Sudah saya serahkan nama dan datanya kepada tim pelatih,''ucap Sumanjaya.

Terpisah, Asisiten Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan mengakui jika sudah menerima nama Carlos Andre yang direkomendasikan dari Pacho. "Saya juga sudah lihat video permainannya di Youtube. Kebetulan Pacho yang berikan link-nya,"ujarnya.

Namun Ibnu masih ragu apakah akan memanggil Carlos Andre untuk mengikuti seleksi di Surabaya. Maklum, memanggil pemain asing juga membutuhkan biaya, karena biasanya ditanggung tim. "Kalau soal itu, saya harus bicarakan dulu dengan manajemen,''ucap pria yang kabarnya bakal segera diangkat menjadi pelatih kepala Persebaya ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2560 seconds (0.1#10.140)