Stopper PSM Yakin Bertahan di Timnas U-23

Jum'at, 19 Desember 2014 - 07:42 WIB
Stopper PSM Yakin Bertahan di Timnas U-23
Stopper PSM Yakin Bertahan di Timnas U-23
A A A
MAKASSAR - Stopper muda PSM Makassar Agung Prasetyo siap bersaing untuk bertahan di skuad Tim Nasional (Timnas) Under 23 proyeksi SEA Games 2015. Pemain asal Medan ini tengah menjalani Training Centre (TC) setelah lolos di tahap seleksi pertama bersama 29 pemain lainnya. "Saya akan berupaya semaksimal mungkin dan siap bersaing,"kata Agung.

Di skuad Juku Eja, Agung memang kerap menjadi pilihan utama tim kepelatihan. Meskipun masih relatif muda, pemain ini cukup menjanjikan. Pasalnya, tim pelatih, kerap memasang dia berduet dengan stopper asing Juku Eja, Boman Irie Aime untuk menghalau bola-bola atas.

Agung menyadari, jika untuk lolos masuk ke tim definitif Garuda Muda, dirinya harus bekerja keras. Pasalnya, saat ini di dalam tim ada sejumlah pemain yang memiliki kemampuan baik. Seperti di posisi yang sama ada nama alumni Timnas U-19 Hansamu Yama Pranata. "Jadi harus kerja keras,"pungkasnya.

Penasehat Teknis PSM Makassar Najib Latandang mengatakan, peluang Agung untuk lolos di tahap kedua memang cukup besar. Pasalnya, pemain jangkung tersebut sudah teruji di tim PSM. "Dia sudah matang, tinggal bagaimana dia bisa tenang saat bermain," katanya.

Pemain asal Medan ini harus berbangga, pasalnya dia menjadi satu-satunya pemain PSM yang memperkuat Timnas U-23, setelah Maldini Pali dan Muchlis Hadi tidak mendapat panggilan. Selain itu, nama Rasyid Bakri juga tidak termasuk karena umur pemain mungil ini sudah mencapai 23 tahun.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)