Pro Duta Tes Amunisi di Italia

Jum'at, 19 Desember 2014 - 15:30 WIB
Pro Duta Tes Amunisi di Italia
Pro Duta Tes Amunisi di Italia
A A A
MEDAN - Pro Duta FC menyiapkan skuad menghadapi Turnamen Viareggio Cup di Italia, Februari 2015. Sebanyak 18 pemain akan menjalani training center (TC) untuk mematangkan persiapan.
Ke-18 pemain tersebut, yakni, Muhammad Tama, Mario Wakano, Abdul Gani Windlay, Farhan Hafis, M Hamzaly, Jufri Usemahu, Mohammad Noval Bazhurie, Ramadiansyah, M Zhifar Marsaoly, Arsyad Yusgiantoro, M Iqbal, Jujun Saepuloh, Niko Handoko, Gian Zolan, Krisna Hartono, Hanif A Syahbandi, Satya Yudho, dan Dony Setiawan.

CEO Pro Duta FC Wahyu Wahab membeberkan, ke-18 pemain tersebut didapat dari proses seleksi U-19 yang digelar di lima daerah. Yakni, SOE-NTT, Sorong Papua Barat, Tobelo Halmahera, Medan, Tulehu, Ambon dan Jakarta. Dari seleksi tersebut, didapat 9 pemain yang dinilai layak menjadi skuad Pro Duta.

''Ditambah 7 pemain hasil pencarian bakat di Jawa Barat dan DKI Jakarta serta hasil Pro Duta Youth Festival U-17 beberapa waktu lalu. Dua pemain Pro Duta juga ikut bergabung bersama tim,''ungkap Wahyu.

Wahyu menjelaskan, dengan 18 pemain tersebut, melengkapi kuota Pro Duta untuk ambil bagian di Turnamen The Torneo di Viareggio atau lebih dikenal sebagai Viareggio Cup tersebut. Sebelumnya, pihaknya kesulitan mencari tambahan 6 pemain. Posisi keenam pemain yang dicari tersebut pula vital bagi tim.

''Memang, sebelum lengkap 18 pemain, tim maih mencari 6 pemain. Untuk posisi wing 2 pemain, gelandang serang dua pemain dan 2 striker. Sekarang tim sudah komplet dan TC sudah berjalan,''jelasnya.

Katanya, TC yang sudah berjalan diharapkan pemain benar-benar siap tampil di turnamen internasional yang telah berlangsung sejak 1949 itu, yang digelar di i kota Viareggio, wilayah Tuscany sekitarnya, Italia.

''Waktu kami tidak banyak, Februari turnamen sudah dimulai, jadi kami harus bergerak cepat dan pemain sudah komplet. Pemain harus fokus mengikuti instruksi pelatih. Yang perlu diingat, tim lawan yang dihadapi bukan tim lokal, tapi luar negeri, yang kemampuannya lebih dari pemain kita. Kami harapkan, pemain optimis, mampu mengalahkan tim lawan di turnamen tersebut,''paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)