Pola dari Kampus ke Kampus

Jum'at, 19 Desember 2014 - 16:05 WIB
Pola dari Kampus ke Kampus
Pola dari Kampus ke Kampus
A A A
MAKASSAR - Skuad Juku Eja PSM akan menguji pola permainan mereka saat melakukan ujicoba melawan tim sepak bola Universitas Hasanuddin (Unhas), yang dipersiapkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di stadion Barombong hari ini.

Hal tersebut dilakukan oleh Nahkoda PSM Assegaf Razak, setelah dua bulan terakhir Pasukan Ramang hanya melakukan latihan teknik bola dan individu sebagai persiapan. Untuk itu, selanjutnya tim kepelatihan akan mengukur kemampuan dan pola permainan mereka.

Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, pada uji coba nantinya dirinya akan mematangkan pola permainan yang akan digunakan saat timnya melakukan pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL). "Jadi kita akan coba pola seperti musim ini," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Proses ujicoba ini dilakukan, setelah PSM juga diagendakan untuk mengikuti kompetisi bertaraf internasional yakni Marah Halim Cup yang akan digulirkan pada awal Januari mendatang. Untuk itu, tim kebaggan masyarakat Makassar ini berupaya melakukan yang terbaik, meskipun saat ini tim tersebut hanya diperkuat satu pemain asing yakni stopper Boman Irie Aime.

Untuk itu, Assegaf mengungkapkan, dirinya tetap akan menerapkan pola 4-3-3 untuk menghaadapi tim sepak bola dari Unhas tersebut. "Karena sebelumnya, kita sudah latihan taktikal. Dan saya akan coba menggunakan pola sebelumnya," tukas pelatih berlisensi A nasional ini.

Sekedar diketahui, skuad Juku Eja sudah melakukan dua kali ujicoba sebelumnya melawan tim tarkam, seperti melawan tim warga Afrika yang ada di Makassar. Pada laga ini PSM menang 6-0. Selain itu, tim kepelatihan juga mencoba dua pemain sayapnya yakni Maldini Pali di sisi kanan dan M Rahmat di sektor kanan.

Penasehat Teknik PSM Najib Latandang mengatakan, memang bagus jika tim melakukan banyak ujicoba untuk mematangkan persiapan. "Ujicoba bagus untuk persiapan tim. Supaya nanti tim akan semakin solid," katanya.

Bukan hanya itu, Najib juga mengungkapkan, selama latihan para pemain tetap semangat melakukan latihan meskipun mereka belum mendapatkan gajinya dari manjemen. "Tetap kita dukung kalau memang ada uji coba," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9949 seconds (0.1#10.140)