FIFA Kecam Kekerasan Israel Terhadap Palestina

Jum'at, 19 Desember 2014 - 18:51 WIB
FIFA Kecam Kekerasan Israel Terhadap Palestina
FIFA Kecam Kekerasan Israel Terhadap Palestina
A A A
ZURICH - Presiden federasi sepak bola Asia (AFC), Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Prsiden FIFA Sepp Blatter mengecam keras tindakan Israel yang berusaha untuk mematikan perkembangan sepak bola di Palestina dengan menyerang kantor federasi sepak bola Palestina yang bermarkas di Jarusalem. Lantaran kejadian tersebut, presiden sepak bola Palestina, Jibril Al Rajoub meminta kepada FIFA untuk segera menjatuhkan sanksi kepada federasi sepak bola Israel.

Shaikh Salman pun menegaskan kalau masalah ini akan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan yang dilakukan para penggede FIFA di bulan Mei mendatang.

''Blatter sangat mengerti tentang penderitaan yang kini dialami sepak bola Palestina terkait langkah ilegal Israel yang jelas-jelas melanggar semua hukum internasional,'' statement Shaikh Salman seperti dilansir reuters, Jumat (19/12).

''Masalah ini akan kami bahas pada pertemuan komite eksekutif FIFA dan kami pastikan akan ada langkah yang diambil terkait untuk mendukung persepak bolaan Palestina,'' sambungnya.

''Palestina adalah bagian penting dari AFC dan kami akan mengusahakan berbagai cara untuk memberikan dukungan kepada federasi sepak bola Palestina,'' tambahnya lagi.

FIFA memang sebelumnya telah menjadwalkan beberapa pertemuan di bulan Maret 2015 mendatang, namun pertemuan yang melibatkan semua komite eksekutif FIFA dan petinggi federasi sepak bola seluruh dunia baru akan digelar pada bulan Mei 2015.

Palestina sendiri masuk menjadi anggota FIFA pada tahun 1998. Dan bulan depan, mereka untuk pertama kalinya akan berpartisipasi dalam kompetisi Asian Cup dengan mengirimkan Al Rajoub sebagai wakilnya. Namun beredar kabar kalau klub asal Palestina ini akan batal ikut serta di ajang Asian Cup, lantaran Israel melarang para pemain klub asal Palestina tersebut keluar meninggalkan negeranya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9322 seconds (0.1#10.140)