FAM Minta Suporter Malaysia Jadi Anak Manis

Sabtu, 20 Desember 2014 - 11:59 WIB
FAM Minta Suporter Malaysia Jadi Anak Manis
FAM Minta Suporter Malaysia Jadi Anak Manis
A A A
KUALA LUMPUR - Para pendukung timnas Malaysia diminta menjadi anak manis saat memberikan sokongan di final leg kedua Piala AFF 2014 melawan Thailand. Permintaan tersebut disampaikan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah.

Malaysia akan menjamu Thailand di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (20/12/2014) malam nanti. Pertandingan diramalkan akan berlangsung dalam tensi tinggi mengingat Harimau Malaya di leg pertama berhasil dibungkam Gajah Putih dengan skor 0-2.

"Saya mengimbau kepada semua pendukung yang akan menyaksikan pertandingan di stadion untuk berprilaku baik. Kita sama-sama tahu laga final pasti akan menyedot perhatian dari bangsa Asia yang kemungkinan akan disaksikan 200 hingga 300 juta orang. Karenanya saya meminta agar tidak menodai bangsa kita dengan tindakan yang memalukan," pinta Tengku Abdullah seperti dilansir thestar.

Permintaan ini sengaja dilontarkan mengingat pendukung Malaysia kini menjadi suporter beringas. Bukan hanya membawa laser ke dalam stadion atau menyalakan flare, namun sudah nekat melakukan tindakan brutal.

Ini terjadi saat mereka menjamu Vietnam di semifinal leg pertama, 7 Desember lalu. Tanpa tedeng aling-aling sekelompok pendukung tuan rumah menyerang suporter Vietnam yang mengakibatkan sejumlah pendukung tim tamu mengalami cedera.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)