Sangat Mungkin Menpora Langsung ke FIFA

Sabtu, 20 Desember 2014 - 16:12 WIB
Sangat Mungkin Menpora Langsung ke FIFA
Sangat Mungkin Menpora Langsung ke FIFA
A A A
JAKARTA - Selama sepekan terakhir ini perdebatan soal pembekuan PSSI sudah tak asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Situasi ini semakin ramai dengan adanya wacana bahwa Menpora Imam Nahrawi akan menggagas Tim 9 yang nantinya ditugaskan untuk mengawasi kinerja PSSI. Pertanyaan pun muncul apakah politikus PKB itu berani menggoda FIFA untuk membekukan PSSI ?

Deputi Bidang V Harmonisasi dan Kemitraan Menpora, Gatot S Dewa Broto menjelaskan jika dirinya tak menampik bahwa pada akhirnya Menpora akan "menggoda" FIFA untuk melakukan komunikasi. Dengan catatan, dukungan masyarakat Indonesia yang meminta perubahan sepak bola sangat besar.

"Jika pada akhirnya dorongan dari masyarakat untuk membenahi sepak bola kita, maka kita akan bergerak untuk melakukan komunikasi dengan FIFA. Kami tidak takut dan kenapa tidak!" kata Gatot ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (20/12).

Gatot menambahkan jika pada akhirnya FIFA menyetujui untuk membekukan PSSI, Kemenpora sudah menyiapkan sejumlah formula terkait nasib para pemain serta pelatih. "Kami sudah memikirkan masak-masak soal itu. Kami juga sudah menyiapkan alternatif, jika PSSI benar-benar dibekukan," tambahnya.

Hal ini seakan bertolak belakang dengan pernyataan Djamal Aziz. Dalam acara Polemik Sindo Trijaya FM, Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menyebut ada banyak ribuan orang yang menggantungkan nasibnya pada cabang olah raga ini. Sehingga, kata dia, kalau ini benar-benar terjadi maka efek atau dampaknya akan besar.

"Kalau PSSI dibekukan bagaimana dengan suporter. Salah saja orang ingin PSSI di banned, suporter Persipura dah demo. Tapi jangan keliru ada klubnya yang tidak masuk atau terdegradasi meminta bekukan PSSI. Berapa orang yang hidup dari olah raga sepak bola. Kalau ini terjadi akan berdampak luas (multi efek) di mana jutaan manusia yang dirugikan. Tapi saya yakin bahwa Menpora mempunyai sikap dan saya kenal betul dia. Mudah-mudahan dia akan mendengar kita ketika bertemu nanti," timpal Djamal.

Sangat Mungkin Menpora Langsung ke FIFA
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8718 seconds (0.1#10.140)