Menjamu Palace, Pellegrini Bereksperimen Tanpa Striker

Sabtu, 20 Desember 2014 - 19:34 WIB
Menjamu Palace, Pellegrini Bereksperimen Tanpa Striker
Menjamu Palace, Pellegrini Bereksperimen Tanpa Striker
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini membuat perubahan besar saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer di Etihad Stadium, Sabtu (20/12) pukul 19.45 WIB. Pellegrini tidak menurunkan penyerang murni, dan menugaskan enam gelandangnya untuk membongkar pertahanan Palace.

Krisis penyerang yang dialami Man City memang membuat pening kepala Pellegrini. Man City hanya menyisakan penyerang muda berusia 18 tahun Jose Angel Pozo menyusul terkaparnya mesin gol Edin Dzeko yang dibebat cedera betis, lalu Stevan Jovetic yang bermasalah dengan hamstring, serta Sergio Aguero yang diserang cedera lutut.

Tapi, Pellegrini tidak mau memberi kepercayaan kepada Jose Angel Pozo yang dijuluki Mini Messi karena kecepatannya itu. Mantan pelatih Real Madrid dan Villarreal itu lebih suka bereksperimen dengan menurunkan gelandang terbaiknya tanpa striker seraya mencoba formula 'false 9'.

Pellegrini menurunkan Fernandinho, Jesus Navas, Yaya Toure, David Silva, Samir Nasri, dan James Milner untuk mencari tiga poin demi menguntit Chelsea di puncak klasemen. Man City tertinggal tiga angka dari Chelsea yang akan melakoni laga pada Senin (22/12) di kandang Stoke City.

Sebelumnya, Pellegrini memang sudah memberi sinyal akan mencoba formasi baru tanpa Jovetic, Dzeko, dan Aguero. "Kami mencoba bermain dengan cara lain. Saya berharap para gelandang akan muncul dari baris kedua, dan kami bisa mencetak gol dengan cara lain," kata Pellegrini yang juga tak bisa menurunkan bek Vincent Kompany.

Sementara Crystal Palace juga diterpa badai cedera. Pelatih Neil Warnock tak bisa menurunkan striker Marouane Chamakh yang mengalami cedera hamstring. Sementara gelandang Joe Ledley juga masih dalam perawatan akibat cedera pangkal paha. Bek Adrian Mariappa hanya menjadi cadangan karena masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Navas, Yaya Toure, Silva, Nasri, Milner

Cadangan: Caballero, Boyata, Sagna, Fernando, Lampard, Ambrose, Sinclair

Crystal Palace: Speroni, Kelly, Dann, Hangeland, Ward, Bolasie, Jedinak, Ledley, McArthur, Puncheon, Campbell

Cadangan: Hennessey, Mariappa, Delaney, Bannan, Thomas, Gayle, Zaha
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1368 seconds (0.1#10.140)